Beranda Lalu Lintas Satlantas Polres Lumajang Siapkan Rekayasa Lalu Lintas Saat Libur Nataru

Satlantas Polres Lumajang Siapkan Rekayasa Lalu Lintas Saat Libur Nataru

oleh Redaksi NTMC

KORLANTASPOLRI – Untuk mengantisipasi lonjakan arus lalu lintas jelang libur Natal dan Tahun Baru (Nataru), Satlantas Polres Lumajang menyiapkan rekayasa lalu lintas di wilayah Kecamatan Ranuyoso, Kabupaten Lumajang.

Jalur Lumajang – Probolinggo diprediksi akan mengalami kemacetan, karena ada perbaikan jalan. Sehingga, bagi pengendara roda dua maupun empat dihimbau untuk terus berhati-hati.

“Untuk jalur Pronojiwo, Ranupani maupun daerah pegunungan Semeru, kami terus melakukan antisipasi bencana seperti banjir dan tanah longsor. Disana kan penuh dengan perbukitan,” kata Kasatlantas Polres Lumajang, AKP Suwarno, Senin (4/11/23).

Hingga saat ini, imbuh dia, pihaknya terus melakukan antisipasi untuk mengatasi kemacetan di wilayah Ranuyoso. Sedangkan untuk pendirian posko, pihaknya masih menunggu intruksi dari Polda Jawa Timur (Jatim).

“Jauh-jauh hari kami sudah antisipasi perihal kemacetan maupun bencana yang akan mengganggu arus lalulintas, kalau soal pendirian posko, kami menunggu intruksi Polda Jatim,” bebernya.

Pelebaran jalan di kawasan Kabupaten Probolinggo hampir selesai. Meski begitu, bagi pengendara yang hendak melintas, dilarang menerobos bila terdapat kemacetan ataupun kondisi arus yang padat merayap.

Suwarno mengimbau, bagi pengendara roda dua maupun empat, agar tidak melewati jalur alternatif, terutama jalur yang memiliki perlintasan kereta api tanpa palang pintu. Sebab, kondisi itu dikhawatirkan memicu kemacetan.

“Kami imbau pengendara roda dua maupun empat agar tidak melewati jalur alternatif, apa lagi jalur yang digunakan ada perlintasan res kereta api tanpa palang pintu,” pungkasnya.

Related Articles