Beranda Kegiatan Satlantas Polres Aceh Timur Ajak Pengemudi Becak Tertib Lalu Lintas

Satlantas Polres Aceh Timur Ajak Pengemudi Becak Tertib Lalu Lintas

oleh Redaksi NTMC

KORLANTASPOLRI – Satlantas Polres Aceh Timur terus gencar mensosialisasikan pentingnya keselamatan berlalu lintas. Tingginya angka kecelakaan khususnya yang melibatkan sepeda motor masih menjadi PR tersendiri bagi jajaran Satlantas Polres Aceh Timur. Seolah tak pernah lelah, berbagai upaya ditempuh agar muncul kesadaran dari diri masyarakat sendiri untuk disiplin dan tertib berlalu lintas.

Sebagai bagian terdepan bidang preemtif, anggota Satlantas Polres Aceh Timur Aipda Ismanto pada hari Selasa, (05/12/2023) siang mendatangi sejumlah tukang becak motor yang biasa mangkal di pintu masuk kantor Pemerintahan Kabupaten Aceh Timur.

Tiap kali sosialisasi, Aipda Ismanto selalu punya cara tersendiri agar pesan yang disampaikan bisa sampai kepada lawan bicaranya. Gaya kocak dan joke-joke segar kerap ia sisipkan sehingga tukang becak motor dengan mudah memahami apa yang disampaikan.

Aipda Ismanto menuturkan, tukang becak motor merupakan salah satu profesi yang cukup beresiko di jalan. Belum lagi membawa penumpang termasuk barang bawaannya. Oleh sebab itu perlu dilakukan pembinaan dari hati kehati agar tumbuh kesadaran tentang pentingnya berkendara yang berkeselamatan.

Sementara itu, Kasatlantas Polres Aceh Timur Iptu Eko Suhendro, S.H. menuturkan, konsep edukasi tertib berlalu lintas pada dasarnya adalah bagaimana kesadaran itu muncul dari diri sendiri bukan karena takut ada petugas.

“Bergantung dari siapa yang kita hadapi dan metode apa yang paling tepat diterapkan. Apa yang dilakukan oleh Aipda Ismanti merupakan salah satu cara agar pesan itu bisa sampai dan mampu menggugah siapapun untuk tergerak hatinya menjadi pelopor kesematan berlalu lintas.” Terang Kasatlantas Polres Aceh Timur Iptu Eko Suhendro, S.H.

Related Articles