Beranda Nasional Satlantas Polres Lahat Gelar Patroli Antisipasi Balap Liar

Satlantas Polres Lahat Gelar Patroli Antisipasi Balap Liar

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Aksi Balap liar menghilang, hal ini berkat adanya Penjagaan personil Satlantas Polres Lahat disejumlah titik di Kota Lahat, dini hari tadi, Minggu (22/08/21).

Akibat memghilangnya aksi balap liar berdampak pada masyarakat yang ikut merasakan kenyamanan pada saat akan beristirahat tidur malam.

Pantauan awak media ini dikawasan Jalan Kol H Burlian, sekitar pukul 00.30 WIB, dini hari tak ada satupun kendaraan dari aksi balap liar berani melenggang dijalanan dengan suara bising knalpotnya, meskipun para pembalap liar tersebut sudah bermunculan namun tertahan lantaran penjagaan ketat yang dilakukan Satlantas Polres Lahat.

Warga Kol H Barlian, Nanda, mengaku tidak terdengarnya lagi suara bising dari knalpot motor menjadikan kualitas istirahatnya sangat berbeda.Biasanya setiap aksi balap liar terjadi dia bersama warga lainnya selalu terjaga dari lelapnya sampai aksi balap liar bubar menjelang bedug m subuh.

” Terimakasih Kami sampaikan pada personil Satlantas Polres Lahat, yang sudah menjaga dan mengawasi hingga aksi balap liar,sehingga tidak ada lagi aksi balap liar,harapan kami para pembalap liar ini dapat sadar dengan sendirinya untuk tidak lagi melakukan aksi balap liarnya,”Ujarnya.

Kapolres Lahat AKBP Achmad Gusti Hartono, S.IK, melalui Kasatlatas Polres Lahat, Iptu P Malau, SH pada awak media ini pada saat ditemui menyampaikan,Selain penjagaan, dia juga memerintahkan kepada personilnya untuk selalu berpatroli. Hal tersebut dilakukan untuk tidak memberi celah pada pembalap liar melakukan aksi balapannya.

” Saya ,selalu memerintahkan seluruh personil Lantas untuk selalu berpatroli di lokasi tempat para aksi balap liar berkumpul,hal ini bertujuan agar para Pembalap liar berpikir dua kali saat melakukan aksi balap liar,” Ujar Kasat Lantas.

Dirinyapun menghimbau pada para pembalap liar, agar dengan penuh kesadaran kedepannya dapat menghentikan aksi – aksi balap liar. selain dapat menganggu kenyaman warga, aksi balap liar ini pula, sangat berbahaya bagi keselamatan pengguna jalan lainnya termasuk keselamatan jiwa pembalap liar itu sendiri.

” Balap liar itu ada gunanya,bahkan untuk dampak positivenya tidak ada sama sekali,bahkan keselamatan jiwa mereka sendiri yang mengintai jika terjadi insiden kecelakaan,”Bebernya.

Related Articles