Beranda Lalu Lintas Satlantas Polres Kotamobagu Tindak Tegas Pelaku Balap Liar di Bulan Ramadan

Satlantas Polres Kotamobagu Tindak Tegas Pelaku Balap Liar di Bulan Ramadan

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Mapolres Kotamobagu melalui Satlantas, saat ini menjamin pelaksanaan ibadah di bulan suci ramadhan 1444 Hijriah 2023 Masehi, akan berlangsung aman dan nyaman.

Di tahun sebelumnya, setiap momen bulan suci ramadhan sering dimanfaatkan oleh sebagian anak-anak muda untuk melakukan aksi balap liar. Demi mengantisipasi hal ini Satlantas Polres Kotamobagu bakal melakukan patroli rutin, terutama pada pagi hari selesai pelaksanaan sholat subuh.

Kasat lantas AKP Shirley Mangelep SH MH menjelaskan, kita akan melaksanakan patroli mobile secara rutin, sejak malam hari hingga pagi selesai pelaksanaan sholat subuh.

“Kendaraan yang terjaring, nantinya akan ditahan hingga selesai pelaksanaan Hari Raya Idul Fitri.Untuk kendaraan yang terjaring, akan kita tahan hingga selesai idul fitri. Ini supaya ada efek jerah bagi pelanggar lalu lintas terutama pelaku balap liar,” tegasnya, Selasa (21/3/2023).

Shirley mengatakan, kembali mengimbau kepada Masyarakat khususnya para pengendara, agar selalu tertib dalam berlalulintas. Selain itu, hindari balap liar dan pengunaan knalpot.

“Mari sama-sama kita saling menghargai antar sesama, terlebih di moment bulan suci ramadhan. Kita jaga keamanan dan kenyamanan bersama, terutama dalam berlalulintas,” ungkapnya.

Related Articles