Beranda Lalu Lintas Satlantas Polres Kendal ‘SPARTAN’ Salurkan Tali Asih

Satlantas Polres Kendal ‘SPARTAN’ Salurkan Tali Asih

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Satlantas Polres Kendal Peduli Kaum Rentan (Spartan) kembali menyalurkan santunan tali asih kepada keluarga korban kecelakaan lalu lintas, Jumat (3/3/2023).

Kegiatan Spartan dipimpin Kasatlantas Polres Kendal, AKP Rizky Widyo Pratomo, didampingi Kanit Gakkum, Iptu Aris Krismanto, dan personel Satlantas Polres Kendal.

Kasatlantas Polres Kendal mengatakan, kegiatan Spartan akan terus dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian kepada kaum rentan dan para keluarga korban kecelakaan lalu lintas (laka lantas).

“Hari ini kami kembali melaksanakan kegiatan dalam rangka Spartan. Kami mendatangi keluarga korban laka lantas di wilayah Kabupaten Kendal. Kami bersilaturahmi sekaligus menyalurkan santunan,” ujarnya.

AKP Rizky menambahkan, tujuan silaturahmi selain menyalurkan bantuan, juga menjembatani dan memberikan fasilitas kepada korban dan keluarga apabila ada yang perlu dibutuhkan dan diselesaikan.

“Semoga santunan tali asih yang kami berikan bisa bermanfaat bagi keluarga korban. Dan saya menghimbau kepada masyarakat untuk berhati-hati dalam berkendara di jalan raya. Apalagi saat ini kondisi hujan dan banyak jalan berlubang, kalau tidak hati-hati bisa mengakibatkan laka lantas,” pesan Kasatlantas Polres Kendal.

Sementara Kanit Gakkum Satlantas Polres Kendal menjelaskan, keluarga atau korban yang didatangi yaitu Aisyah, warga Kelurahan Karangsari RT 04/RW 02, Kecamatan Kendal. Yang bersangkutan adalah korban laka lantas.

Kemudian mendatangi ahli waris korban meninggal dunia akibat laka lantas Linda Navissafitri, putri dari almarhum Hariyanti binti Suhartono, di Kelurahan Kalibuntu Wetan RT 02 RW 01, Kecamatan Kendal.

“Ahli waris kini yatim-piatu. Karena setelah ibunya meninggal dunia karena kecelakaan, kemudian bapaknya yang sebelumnya sakit juga meninggal dunia, sekarang diasuh pak Kasmudi selaku pakdenya,” terang Iptu Aris.

Sementara Linda Navissafitri ahli waris korban laka lantas mengucapkan terima kasih atas santunan yang diberikan Satlantas Polres Kendal.

“Matur nuwun pak Polisi. Alhamdulillah bantuan ini bermanfaat bagi kami,” ungkapnya.

Related Articles