Beranda Lalu Lintas Satlantas Polres Kediri Amankan Puluhan Motor Berknalpot Brong

Satlantas Polres Kediri Amankan Puluhan Motor Berknalpot Brong

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Puluhan motor berknalpot brong berhasil diamankan Satlantas Polres Kediri. Razia digelar di kawasan wisata Waduk Siman.

Razia digelar berdasarkan laporan masyarakat di Waduk Siman, Kecamatan Kepung, Kabupaten Kediri. Ada sekumpulan pemuda yang menggunakan sepeda motor dengan knalpot brong.

Warga sekitar waduk merasa terganggu dengan suara bising knalpot brong. Kasat Lantas Polres Kediri AKP Firdaus Canggih langsung mendatangi lokasi bersama sejumlah anggota. Pihaknya melakukan penertiban dan pemeriksaan pengendara sepeda motor.

Sebelumnya, menurut Firdaus, pihaknya telah melakukan berbagai macam imbauan, agar pengendara motor yang berada di sekitar waduk mematuhi aturan lalu lintas. Serta menggunakan sepeda motor sesuai ketentuan aturan lalu lintas.

“Jadi kami menerima laporan masyarakat terkait adanya sepeda motor yang menggunakan knalpot brong, mengganggu ketertiban dan ketentraman masyarakat. Sebelumnya sudah ada langkah preemtif, preventif hingga penindakan ini,” kata AKP Firdaus, Minggu (27/3/2022).

Operasi penertiban dimulai pukul 14.00 WIB dan mengamankan 53 sepeda motor yang memakai knalpot brong. Selanjutnya dilakukan penahanan barang bukti.

“Kami lakukan tilang terhadap 53 unit sepeda motor, nantinya pemilik motor akan mengikuti sidang. Setelah itu jika ingin mengambil motor pemilik harus mengembalikan ke kondisi semula sesuai ketentuan aturan lalu lintas,” pungkas Firdaus.

Related Articles