Beranda Lalu Lintas Satlantas Polres Karanganyar Siapkan Rekayasa Lalin Pada Event Road Race dan Pesta Rakyat di Alun-alun

Satlantas Polres Karanganyar Siapkan Rekayasa Lalin Pada Event Road Race dan Pesta Rakyat di Alun-alun

oleh Redaksi NTMC

KORLANTASPOLRI – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Karanganyar telah menyiapkan rekayasa lalu lintas sebagai bagian dari persiapan menyambut acara pesta rakyat dan road race yang akan diselenggarakan di Alun-alun Kabupaten Karanganyar pada Sabtu-Minggu (25-26/11/2023).

AKP Aliet Alphard, Kasatlantas Polres Karanganyar, menjelaskan bahwa rekayasa lalu lintas tersebut diterapkan untuk mendukung kegiatan pasar rakyat di Alun-alun dan road race di Jalan Lawu selama dua hari.

“Rekayasa lalu lintas akan diterapkan mulai pagi hingga pukul 18.00, mengingat Jalan Lawu akan digunakan untuk pelaksanaan road race dan untuk mendukung kegiatan pasar rakyat di Alun-alun,” ujarnya, Jumat (24/11/2023).

Penutupan Jalan Lawu akan dimulai dari Simpang 4 Papahan hingga Simpang 4 Pegadaian. Kendaraan yang menuju ke Tawangmangu dari arah Solo akan diarahkan melalui belok kiri ke Jalan Gatot Subroto dari Simpang 4 Papahan. Sementara kendaraan yang menuju Solo dari arah Tawangmangu akan diarahkan melalui Jalan Kapten Mulyadi atau belakang Kantor Setda Karanganyar.

Sekda Karanganyar, Timotius Suryadi, menjelaskan bahwa pesta rakyat ini merupakan kolaborasi antara pemerintah daerah dengan salah satu stasiun televisi. Acara tersebut melibatkan berbagai kegiatan, termasuk grebek pasar, pawai, bazar UMKM, dan panggung hiburan.

“Artis-artis ternama seperti Guyon Waton, Nella Kharisma, dan lainnya akan menghibur masyarakat Kabupaten Karanganyar di Alun-alun pada Sabtu malam,” tambahnya.

Selain sebagai perayaan HUT Karanganyar ke-106, kegiatan ini juga bertujuan untuk memberikan hiburan kepada masyarakat sekaligus memperkenalkan Kabupaten Karanganyar sebagai destinasi wisata.

Road race di Jalan Lawu selama dua hari juga menjadi bagian dari rangkaian acara tersebut, yang sepenuhnya ditanggung oleh penyelenggara dengan dukungan penuh dari pihak pemerintah daerah dalam hal tempat, perizinan, dan pengamanan.

Related Articles