Beranda Lalu Lintas Satlantas Polres Karanganyar Siapkan Pengalihan Arus Saat Pemakaman Mangkunegara IX

Satlantas Polres Karanganyar Siapkan Pengalihan Arus Saat Pemakaman Mangkunegara IX

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Satlantas Polres Karanganyar menyiapkan pengalihan arus di jalur menuju Astana Girilayu saat pemakaman Mangkunegara IX.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Tribunjateng.com, prosesi pemakaman Mangkunegara IX atau yang dikenal Gusti Jiwo akan dikebumikan di Astana Girilayu Kecamatan Matesih Kabupaten Karanganyar pada Minggu (15/8/2021) siang.

KBO Satlantas Polres Karanganyar, Iptu Anggoro Wahyu S menyampaikan, jajaran Satlantas Polres Karanganyar bekerja sama dengan anggota Polsek Matesih guna pengamanan arus lalu lintas di sekitar Astana Girilayu.

“Dari Jembatan Jurug perbatasan Solo, kami siapkan pengawalan. Rute melintas Jalan Lawu hingga simpang empat Gerdu (Karangpandan Jalan Solo-Tawangmangu). Belok kanan ke Girilayu,” katanya, Jumat (13/8/2021).

Dia menuturkan, sebanyak 50 personel dikerahkan dalam pengamanan arus lalu lintas. Anggota akan disebar di persimpangan jalan akses menuju Astana Girilayu.

Lebih lanjut, pengalihan arus lalu lintas juga akan diterapkan di simpang tiga bawah area parkir Astana Mangadeg.

“Diarahkan lurus menuju ke Jalur Alternatif Matesih-Tawangmangu. Tidak boleh belok kiri ke jalur menuju Astana Girilayu,” jelasnya.

Kepolisian telah berkoordinasi dengan warga sekitar terkait pengaturan area parkir. Adapun area parkir depan Astana Girilayu hanya digunakan untuk parkir kendaraan dari pihak keluarga dan kerabat.

Sedangkan para petakziah disiapkan area parkir di lapangan dekat sekolahan yang terletak di utama komplek makam Astana Girilayu.

Related Articles