Beranda News Satlantas Polres Karanganyar Pasang Imbauan Waspada Tanah Longsor-Angin Kencang

Satlantas Polres Karanganyar Pasang Imbauan Waspada Tanah Longsor-Angin Kencang

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Musim hujan serta angin kencang melanda beberapa wilayah di Jawa Tengah salahsatunya Kabupaten Karanganyar. Cuaca yang ekstrem ini beberapa kali menyebabkan terjadinya tanah longsor, pohon tumbang, dan puting beliung.

Menyikapi hal ini, Satlantas Polres Karanganyar berinisiatif memasang papan imbauan kepada masyarakat agar waspada terjadinya tanah longsor, pohon tumbang, maupun puting beliung di wilayah Kecamatan Tawangmangu.

Papan imbuan ini dipasang di titik – titik rawan terjadinya bencana alam. Dimaksudkan agar tidak terjadi korban jiwa jika bencana alam tersebut terjadi. Serta masyarakat juga lebih peduli dengan gejala alam yang terjadi, sehingga bisa mengantisipasinya.

“Papan Imbauan waspada tanah longsor, pohon tumbang, puting beliung, serta bencana alam yang lain ini diharapkan dapat meningkatkan kewaspadaan masyarakat. Doa kami, semoga tidak terjadi bencana alam apapun itu di Kabupaten Karanganyar,” ungkap Kasi Humas Iptu Agung Purwoko, mewakili Kapolres Karanganyar, AKBP Muchammad Syafi Maulla,SIK,MH.Selasa (19/10).

Related Articles