Beranda Kegiatan Satlantas Polres Karanganyar Amankan Puluhan Motor Berknalpot Brong

Satlantas Polres Karanganyar Amankan Puluhan Motor Berknalpot Brong

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Satlantas Polres Karanganyar mengamankan puluhan sepeda motor berknalpot brong. Mereka diamankan karena nekat menggunakan knalpot brong diwilayah Kabupaten yang terletak di lereng Gunung Lawu.

Kasatlantas Polres Karanganyar AKP Sarwoko mengatakan pada akhir pekan ini sedikitnya 11 sepeda motor terpaksa diamankan karena tetap nekat menggunakan knalpot brong. Mayoritas, mereka terjaring di daerah wisata, Tawangmangu dan Ngargoyoso.

“Kami mengamankan sepeda motor menggunakan knalpot brong. Mereka terpaksa kami amankan karena suara knalpot kendaraan mereka cukup mengganggu kenyamanan pengguna jalan lainnya,” kata AKP Sarwoko, Sabtu 5 Maret 2022.

AKP Sarwoko menambahkan, Operasi ini sengaja digelar untuk mewujudkan Jawa Tengah zero Knalpot tidak standar. Terutama di wilayah hukum Polres Karanganyar.

“Operasi ini digelar untuk mewujudkan Jawa Tengah Zero Knalpot Tidak Standart yang menimbulkan suara bising, terutama di Kabupaten Karanganyar,” jelasnya.

Selanjutnya sepeda motor ini dibawa ke Mako Satlantas Polres Karanganyar. Ia mempersilahkan pemilik untuk mengambil kembali sepeda motor miliknya.

Asalkan knalpot serta perlengkapan sepeda motor yang tak standar diganti langsung saat mengambil Kendaraan miliknya.

“Silahkan diambil asalkan kelengkapan sepeda motor dilengkapi terlebih dahulu. Operasi digelar secara humanis dan selama kegiatan yang dipimpin langsung perwira Satlantas Polres Karanganyar tidak ada komplain dari masyarakat,” pungkasnya.

Related Articles