Beranda Lalu Lintas Satlantas Polres Kapuas Survei Jalan Rusak Jelang Arus Mudik

Satlantas Polres Kapuas Survei Jalan Rusak Jelang Arus Mudik

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Adanya jalan rusak hampir sepanjang jalan trans Kalimantan dari daerah Kecamatan Basarang Hingga Kecamatan Kapuas Timur, yang dapat menimbulkan kecelakaan lalu lintas.

Satuan lalu lintas (Satlantas) Polres Kapuas, langsung turun ke lapangan untuk melakukan pengecekan beberapa jalan yang berlubang agar dapat dilakukan perbaikan demi keselamatan para pengendara yang melintas.

Kasat Lantas Polres Kapuas Akp Sugen mengatakan pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak pengawasan dinas pekerjaan umum dan perumahan rakyat (PUPR), untuk melakukan perbaikan jalan yang berlubang.

“Dari hasil pengecekan kami, ditemukan beberapa jalan yang mengalami kerusakan seperti berlubang, dengan itu nanti dari pihak PUPR akan melakukan perbaikan sehingga bisa dilalui kendaraan baik dari Palangkaraya maupun Banjarmasin,” ujarnya, Senin (18/4/2022).

Dirinya juga menjelaskan beberapa titik jalan yang mengalami kerusakan yaitu, jalan Trans Kalimantan KM 9 Kecamatan Basarang, trans Kalimantan Km 3 Kapuas Hilir, Km 5, Km 7, dan Km 8 Kecamatan Kapuas Timur.

“Dengan adanya kerusakan di beberapa ruas jalan diharapkan kepada pengguna jalan baik roda dua, empat dan lebih untuk lebih berhati-hati, ditargetkan perbaikan jalan akan segera selesai dalam beberapa hari kedepan,” ujarnya.

Related Articles