Beranda Kegiatan Satlantas Polres Kapuas Gelar Sosialisasi Tertib Berlalu Lintas ke Pondok Pesantren

Satlantas Polres Kapuas Gelar Sosialisasi Tertib Berlalu Lintas ke Pondok Pesantren

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Satuan Lalu Lintas Polres Kapuas Polda Kalteng Mengisi akhir pekan Unit Gakkum Satlantas Polres Kapuas Sambangi Pondok Pesantren Alqur’an Al-Muhajirin jalan Cilik Riwut RT 03 Gang Damai Kec. Selat Kab. Kapuas, guna melakukan sosialisasi serta memberikan edukasi tentang budaya tertib berlalu lintas kepada para Santri yang masih dalam MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah), di wilayah hukumnya. Sabtu (23/07/2022) pagi.

Turut hadir dalam kegiatan sosialisasi tersebut Pimpinan Pondok Pesantren Bapak M.Fauzan Ahsan Hafizi, S.Pd para guru dan Santri dan santriwati yang di laksanakan di dalam Majelis Putra dan Putri PP Al-Muhajirin Antang Kuala Kapuas.

Kegiatan yang dipimpin Kanit Gakkum Satlantas IPDA Indratno beserta personel Unit Gakkum ini terus dilakukan oleh Satlantas guna menekan angka laka lantas juga memberikan imbauan kepada seluruh Santri untuk tertib dalam berlalu lintas. Diimbau juga bagi Santri yang belum cukup umur dan tidak mempunyai Surat Izin Mengemudi (SIM), tidak diperbolehkan menggunakan sepeda motor pergi ke pondok.

Kapolres Kapuas AKBP Qori Wicaksono, S.I.K. melalui Kasat Lantas AKP Sugeng, S.E., M.M. mengatakan hal tersebut dilakukan untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum Polres kapuas.

“Sejauh ini, kegiatan sosialisasi tertib berlalu lintas yang kami laksanakan selama ini, selalu mendapat respon positif dari pihak sekolah maupun pondok pesantren terutama kepala sekolah ataupun pimpinan pondok,” ungkapnya.

“Jadi kami minta selalu berhati-hati dan taat aturan, karena pelajar merupakan generasi bangsa yang masih memiliki impian dan cita-cita untuk diwujudkan,” ujar Kasat Lantas.

Related Articles