Beranda Lakalantas Diduga Mengantuk, Truk Tabrak Dua Rumah di Sukabumi Hingga Hancur

Diduga Mengantuk, Truk Tabrak Dua Rumah di Sukabumi Hingga Hancur

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Truk pengangkut keramik menabrak dua rumah di pinggir ruas jalan Sukabumi – Bogor. Tidak ada korban jiwa akibat kejadian tersebut, sopir truk hanya mengalami luka ringan.

Berdasarkan kejadian itu bermula saat sopir truk atas nama Bukhori melajukan kendaraanya dari arah Bogor menuju Sukabumi. Tiba di lokasi kejadian tepatnya diKampung Bangkongreang RT. 01 RW 04, Desa Benda, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, truk pengangkut keramik tersebut kehilangan kendali.

“Kejadian sekitar pukul 02.30 WIB, dinihari. Sopir atas nama Bukhori dari arah Bogor menuju Sukabumi, tiba di lokasi kejadian jalan menikung ke kiri truk kehilangan kendali lalu melebar ke kanan dan menabrak dua rumah,” kata Kanit Gakkum Satlantas Polres Sukabumi Ipda M Yanuar Fajar, Sabtu (23/7/2022).

Sempat muncul dugaan truk mengalami rem blong. Namun hasil pemeriksaan petugas rem dalam kondisi baik. Polisi menduga sopir mengantuk saat kejadian tersebut.

“Kami sudah cek rem tidak ada kendala, kemungkinan mengantuk karena saat kejadian kan dinihari. Tadi kami koordinasi dengan pihak PLN karena listrik padam, ada satu tiang listrik tertabrak setelah itu menabrak dua rumah. Satu rumah milik Sri satu lagi informasinya sedang ditinggal pemiliknya,” ujar Fajar.

Sementara itu Sri, pemilik salah satu rumah yang tertabrak mengaku kaget saat truk tiba-tiba ada di bagian ruang tamu rumahnya. Seluruh bagunan rumah bagian depannya porak poranda.

“Saya sedang tidur lalu ada bunyi benturan keras dan kaca pecah. Begitu saya buka pintu (kamar) ternyata semua bangunan bagian ini (depan) hancur,” lirih Sri.

Sri mengungkap bagunan yang terkena hantaman truk baru saja di renovasi. “Ini baru di renovasi, belum lama ini. Nah sekarang sudah rusak. Harapan saya bisa diperbaiki lagi seperti semula saja oleh pihak perusahaan pemilik truk,” kata Sri.

Related Articles