Beranda Lalu Lintas Satlantas Polres Kapuas Galakkan Imbauan Tertib Berlalulintas

Satlantas Polres Kapuas Galakkan Imbauan Tertib Berlalulintas

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Anggota Satlantas Polres Kapuas mengajak pengguna jalan tertib berlalu lintas di simpang Jalan Keruing, Jalan Jawa dan Jalan Patih Rumbih di Kecamatan Selat.

Berbekal papan imbauan portable, mereka memberikan sosialisasi kepada masyarakat ataupun pengguna jalan yang melintas.

Sosialisasi yang diberikan selama bulan Ramadan 1444 H ini yaitu prioritas pelanggaran lalu lintas dan yang ditekankan adalah rambu-rambu, Apil dan melawan arus.

Kasatlantas Polres Kapuas, AKP Sugeng, mengatakan bahwa pihaknya rutin memberikan sosialisasi ini kepada masyarakat pengguna jalan terutama di bulan suci Ramadan.

“Melalui sosialisasi ini, Satlantas Polres Kapuas terus memberikan wawasan baru bagi masyarakat agar mengetahui dan mempedomani hal-hal yang menjadi larangan serta ancaman pidananya,” kata AKP Sugeng, Jumat, 7 April 2023.

Ia berharap, dengan adanya sosialisasi ini, masyarakat pengguna jalan di Kabupaten Kapuas dapat lebih tertib berlalu lintas serta lebih sadar tentang pentingnya keselamatan saat berkendara.

“Selalu utamakan keselamatan dalam berlalu lintas demi diri sendiri maupun pengguna jalan lainnya. Patuhi aturan dan rambu-rambu lalu lintas yang ada,” pungkasnya.

Related Articles