Beranda Nasional Satlantas Polres Kapuas Buka Gerai Layanan Vaksin Drive Thru

Satlantas Polres Kapuas Buka Gerai Layanan Vaksin Drive Thru

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Satlantas Polres Kapuas, Polda Kalteng membuka gerai vaksin dengan menyediakan layanan vaksin Covid-19 gratis, tanpa turun (drive thru). Guna menyasar para pengendara kendaraan bermotor dalam rangka mempercepat vaksinasi kepada warga.

“Khusus saat ini kita mencoba membuka gerai vaksinasi dengan cara drive thru, di mana kita sudah mengklasifikasi cara-cara percepatan vaksinasi. Nah drive thru ini menjadi salah satu untuk mempercepat vaksinasi,” kata Kapolres Kapuas AKBP Manang Soebeti melalui Kasat Lantas Polres Kapuas AKP Muhammad Syafuan Nor, Kamis (12/8/2021) pagi.

Menurutnya, layanan vaksinasi drive thru yang didirikan di samping ruang Tunggu Satnarkoba Polres Kapuas ini ditunjukan bagi masyarakat yang memang tidak memiliki waktu cukup untuk mengantre melaksanakan vaksinasi di lokasi-lokasi yang ditentukan sebelumnya.

“Makanya ketika melakukan aktivitas yang lain, terutama bertransportasi, kita memberikan pilihan yang lain. Ketika melaksanakan akan berangkat kerja atau akan pulang kerja atau akan melakukan aktivitas yang lainnya menggunakan sepeda motor atau mobil bisa mampir untuk vaksiansi drive thru,” ujarnya.

“Ini merupakan pilihan yang lain bagi masyarakat yang ingin terlayani pelaksanaan vaksinasinya,” katanya.

Untuk persyaratan yang pertama harus punya KTP, sehat jasmani, dan nanti akan dilakukan skrining. Kemudian sudah di atas 18 tahun, yang penting membawa KTP atau setidaknya memiliki NIK untuk pendataan dan sehat.

AKP Syafuan juga mengajak kalangan media ikut menggelorakan semangat masyarakat ikut vaksin ini.

“Selain itu, saya harap media juga mesti redam bersama pemberitaan hoaks terkait vaksinasi ini, yang kadang membingungkan masyarakat untuk ikut vaksin atau tidak,” tutur AKP Syafuan.

Related Articles