Beranda Kegiatan Satlantas Polres Jombang Gandeng Korban Laka Sosialisasikan Keselamatan Berlalu Lintas

Satlantas Polres Jombang Gandeng Korban Laka Sosialisasikan Keselamatan Berlalu Lintas

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Berbagai upaya dilakukan Satlantas Polres Jombang untuk mengingatkan masyarakat agar tertib berlalu lintas. Salah satunya menggandeng sejumlah korban kecelakaan lalu lintas.

Kasat Lantas Polres Jombang AKP Rudi Purwanto mengatakan kampanye tertib berlalu lintas terus ia gerakkan di Kota Santri menyasar berbagai kelompok. Mulai dari komunitas, karyawan pabrik, lembaga pelatihan kerja hingga para pelajar SMA yang masuk kategori masyarakat teroganisir.

“Untuk masyarakat yang tidak teroganisir kami lakukan pada saat kami melaksanakan kegiatan yang di pinggir jalan,” dalam keterangannya, Kamis (9/6/2022).

Kegiatan kampanye tertib berlalu lintas salah satunya digelar di lembaga pelatihan kerja, Kelurahan Kepanjen, Kecamatan Jombang hari ini. Untuk memberikan materi keselamatan berkendara, lanjut Rudi, pihaknya menggandeng beberapa korban kecelakaan lalu lintas.

Para korban dihadirkan menjadi relawan yang bertugas memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya tertib berlalu lintas untuk mencegah kecelakaan.

“Masyarakat akan lebih mengena kami berikan edukasi kepada mereka kalau membawa contoh real. Korban laka lantas yang jadi disabilitas kami ajak menjadi sukarelawan. Dia memberikan contoh akibat lalai tertib berlalu lintas. Intinya memberikan suri teladan,” jelasnya.

Selain itu, polisi juga memberikan edukasi mengenai rambu-rambu lalu lintas yang wajib ditaati para pengguna jalan. “Tujuannya mengingatkan masyarakan akan pentingnya keselamatan berlalu lintas serta aturan lalu lintas yang berlaku,” tandasnya.

Related Articles