Beranda Kegiatan Satlantas Polres Jember Dapat Penghargaan dari Bupati

Satlantas Polres Jember Dapat Penghargaan dari Bupati

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Upaya menciptakan Keamanan, Keselamatan, dan Ketertiban yang Lancar (Kamseltibcar) di wilayah Kabupaten Jember. Satlantas Polres Jember membentuk Team Zebra melakukan razia terhadap kendaraan roda 2 yang berkenalpot brong, dan tidak sesuai dengan standar.

Dengan dibentuknya Team Zebra, Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas) Polres Jember AKP. Arum Inambala didampingi jajaran perwira Satlantas Polres Jember mendapat piagam penghargaan dari Bupati Jember Hendy Siswanto dan diundang secara khusus ke Pendopo Pemkab Jember untuk mendapatkan piagam Penghargaan dari Bupati Jember.

“Gebrakan yang di lakukan Satlantas Polres Jember ini cukup berhasil, dimana operasi terhadap adu balap liar dan juga memberantas knalpot Brong, kami nilai cukup berhasil, karena bagaimanapun juga, balap liar sangat meresahkan dan merugikan, tidak hanya bagi pengendara, tapi juga kepada orang lain, terlebih usia mereka masih tergolong masih muda,” ujar Bupati Jember H. Hendy Siswanto. Rabu (8/3/2023)

Hendy mengatakan, bagaimana pun juga, peserta balap liar merupakan generasi yang akan datang yang harus diselamatkan, karena dampak dari balap liar, tidak hanya mengganggu, tapi juga mengancam keselamatan generasi muda dan orang lain.

“Mereka adalah anak-anak kita, generasi yang akan meneruskan perjuangan kita, siapa tahu diantara mereka nanti ada yang menjadi polisi, menjadi bupati, maupun menjadi tulang punggung keluarga, dengan memberantas balap liar, itu sama halnya dengan kita menyelamatkan generasi penerus, kami sangat mendukung dengan gebrakan yang dilakukan oleh Satlantas Polres Jember ini,” tuturnya.

Sementara itu Kasatlantas Polres Jember AKP. Arum Inambala, dalam kesempatan tersebut menyatakan, bahwa keberhasilan Satlantas Polres Jember dalam menciptakan Jember Kamseltibcar dan mengantisipasi adanya balap liar dan menjadikan Jember Zero Knalpot Brong, tidak lepas dari kinerja jajarannya.

“Keberhasilan ini, tidak lepas dari kerja team di jajaran Satlantas, dimana perioritas kami yang pertama adalah menghentikan balap liar, dan menciptakan Jember menjadi Zero Knalpot Brong, dimana kedua persoalan ini, selama ini menjadi keluhan masyarakat jember,” ungkap Kasatlantas Polres Jember AKP. Arum Inambala.

Arum juga menyatakan, bahwa operasi knalpot brong di Kabupaten Jember, akan terus dilakukan, tidak hanya saat patroli, tapi juga menyasar ke tempat-tempat fasum seperti tempat parkir dan tempat yang biasa buat tongkrongan anak-anak muda.

Arum menambahkan, kami juga akan menggandeng Dinas Pendidikan, untuk melakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah, dengan melarang siswa membawa sepeda motor, terlebih yang ber knalpot brong. “Nanti kami akan lakukan kerjasama dengan Dinas Pendidikan, dengan menyasar sekolah-sekolah, terutama di SLTA,” jelasnya.

“Sejauh ini, Team Zebra yang dibentuk oleh Satlantas Polres Jember, dalam waktu 2 pekan, sudah berhasil mengamankan sedikitnya 188 unit sepeda motor yang menggunakan knalpot Brong, dimana terbaru, ada 124 kendaraan berknalpot brong yang diamankan dalam satu lokasi yang akan dijadikan arena balap liar di JLS Paseban,” pungkasnya.

Related Articles