Beranda Lalu Lintas Satlantas Polres Batu Bara Gelar Operasi Keselamatan 2023

Satlantas Polres Batu Bara Gelar Operasi Keselamatan 2023

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Giat OPS Keselamatan Toba Satlantas Polres Batu Bara Tahun 2023 memasuki hari ke tiga, Jumat, (10/03/2023)

Selama 14 hari terhitung mulai tanggal 08 hingga 21 Maret 2023, hari ke 3 Satlantas Polres Batu Bara melaksanakan Operasi (OPS) Keselamatan Toba tahun 2023 diseluruh wilayah hukum Polres Batu Bara.
Lokasi OPS kali ini terlaksana di jalan lintas Batu Bara areal lokasi perlintasan Kereta Api Lima Puluh

AKP HW Siahaan selaku Kasat Lantas Polres Batu Bara mengatakan, dalam upaya menekan angka pelanggaran dan kecelakaan berlalulintas, Satuan lalu lintas Polres Batu Bara kembali melaksanakan Ops keselamatan toba.

“Sepanjang kegiatan personil terus melakukan himbauan dan sosialisasi serta penegakan hukum kepada masyarakat dan pengguna jalan raya yang melakukan pelanggaran,” kata Kasat Lantas.

Kemudian Sosialisasi menyampaikan kepada pengguna jalan umum agar tetap mengikuti peraturan lalu lintas sehingga tercipta Kamseltibcar Lantas.

Petugas juga memberikan edukasi akan pentingnya berkeselamatan di jalan yaitu dengan jangan menggunakan hp saat berkendara, dilarang mengemudi dibawah umur.

“Dan tidak dibenarkan berboncengan lebih dari satu orang, tidak menggunakan helm/tidak menggunakan sefety belt, mengemudi dalam pengaruh alkohol dan tidak boleh melawan arus,” ujar Kasat.

Dilokasi juga petugas tampak membagikan dan penempelan stiker pesan pesan keselamatan kepada masyarakat dan pengguna jalan raya.

Petugas juga memasang Spanduk Ops Keselamatan Toba – 2023 sambil menyampaikan himbauan kepada masyarakat pengguna jalan untuk tetap tertib berlalulintas.

“Terakhir Kasat menyebutkan dalam Ops Keselamatan Toba ini selain menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalulintas juga mengurangi korban fatalitas akibat kecelakaan lalulintas serta meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalulintas,” pungkasnya mengakhiri.

Kegiatan tersebut juga tidak luput dari pantauan sejumlah wartawan berbagai media mitra Polres Batu Bara.

Related Articles