Beranda Nasional Satlantas Polres Halmahera Barat Gelar Operasi Zebra 2021, Ini Targetnya

Satlantas Polres Halmahera Barat Gelar Operasi Zebra 2021, Ini Targetnya

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Satuan Lalulintas (Satlantas) Kepolisian Resort (Polres) Halmahera Barat, Maluku Utara menggelar operasi Kepolisian Mandiri Kewilayahan Zebra Kie Raha 2021. Operasi tersebut bakal dilaksanakan selama 14 hari yang dimulai pada hari ini, Kamis 15 hingga 28 November akan datang.

Kasat Lantas Polres Halmahera Barat, AKP Ridwan Usman menyampaikan Operasi tersebut dilaksanakan secara serentak di wilayah Indonesia.

Untuk itu ia menghimbau kepada warga Halmahera Barat yang berkendara di jalan umum agar selalu mematuhi aturan berlalu lintas berupa penggunaan Helm yang memiliki sertifikat Standar Nasional Indonesia (SNI), kelengkapan surat berupa SIM dan STNK serta kelengkapan kendaraan.

“Hal itu dilakukan demi menekan angka kecelakaan diwilayah kabupaten Halmahera Barat,”cetus Ridwan, Kamis (15/11/2021).

Selain itu, Ridwan juga menghimbau kepada warga untuk mematuhi protokol kesehatan, dengan cara menggunakan masker, sering mencuci tangan, menjaga jarak, hindari kerumunan dan mengurangi mobilisasi.

“Serta bagi warga masyarakat Halmahera Barat yang belum melaksanakan vaksinasi, kami menghimbau untuk mendatangi puskesmas terdekat guna melaksanakan vaksinasi demi membentuk kekebalan tubuh secara kelompok,”tandas Ridwan.

Related Articles