Beranda Nasional Sambangi Pasar Wlingi, Satlantas Polres Blitar Bagi-bagi Masker ke Pengunjung dan Pedagang

Sambangi Pasar Wlingi, Satlantas Polres Blitar Bagi-bagi Masker ke Pengunjung dan Pedagang

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Satlantas Polres Blitar langsung gerak cepat usai Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Semeru. Satlantas Polres Blitar menggelar operasi Zebra dengan membagikan masker kepada masyarakat di Pasar Wlingi, Kabupaten Blitar, Senin (15/11/2021).

Kasatlantas Polres Blitar I Putu Feriyana bersama anggota berkeliling pasar Wlingi untuk mensosialisasikan patuh protokol kesehatan kepada pedagang maupun pengunjung.

Saat menemukan warga yang tidak memakai masker, polisi hanya memberikan teguran bersifat edukatif. Polisi juga membagikan masker kepada warga yang maskernya sudah usang.

“Grebek Pasar Wlingi untuk membagi masker karena disampaikan pak Kapolres sasaran operasi Zebra adalah mendisiplinkan Protokol Kesehatan di masyarakat,” jelas Kasatlantas Polres Blitar I Putu Angga Feriyana.

I Putu mengatakan, Operasi Zebra Semeru di Pasar Wlingi adalah untukbmelakukan pengecekan sejauh mana penerapan protokol kesehatan. “Kita keliling melihat pedagang dan pengunjung pasar Wlingi apakah sudah menerapkan protokol kesehatan apa belum,” tambahnya.

Selain itu, I Putu menegaskan, kegiatan serupa di Pasar Wlingi juga akan dilaksanakan di tempat lain. Terutama penegakkan protokol kesehatan di tempat umum dan keramaian.

“Jumlah masker yang kita bagikan kurang lebih 500. Hari berikutnya juga akan dilaksanakan ditempat lain terutama tempat keramaian seperti tempat wisata. Kafe dan pertokoan” jelasnya.

Operasi Zebra Semeru 2021 sendiri akan berlangsung selama 14 hari yakni mulai 15 -18 November 2021.

I Putu mengemukakan, sasaran Operasi Zebra Semeru adalah fokus pada masyarakat tidak mematuhi protokol kesehatan, masyarakat tidak mematuhi peraturan dan perlengkapan dalam berkendara serta pengurangan mobilitas masyarakat menjelang hari raya Natal dan Tahun Baru.

“Kita imbau masyarakat untuk patuh protokol kesehatan juga patuh berlalu lintas. Untuk keselamatan bersama,” tegas Kasatlantas Polres Blitar.

Related Articles