Beranda News Satlantas Polres Gresik Maksimalkan Lima Kamera ETLE dan Mobil Incar

Satlantas Polres Gresik Maksimalkan Lima Kamera ETLE dan Mobil Incar

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Secara resmi tilang secara manual dilarang, setelah Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengeluarkan surat telegram Nomor: ST/2264/X/HUM. 3.4.5./2022.

Terkait hal tersebut, Satlantas Polres Gresik mengoptimalkan mobil INCAR dan sejumlah kamera ETLE yang sudah terpasang di beberapa titik. 

Para pelanggar lalu lintas akan terpantau secara elektronik. Lima titik kamera ETLE akan dimaksimalkan, termasuk satu mobil INCAR. 

“Kami optimalkan untuk wilayah yang belum ada ETLE dengan mobil INCAR,” kata Kasatlantas Polres Gresik, AKP Agung Fitransyah, Kamis (27/10/2022).

Menurutnya, sebelum ada arahan pihaknya terus mengoptimalkan mobil INCAR untuk terus keliling ke wilayah yang belum memiliki ETLE. Mulai dari wilayah Gresik selatan seperti di Driyorejo, Kedamean, Menganti, Benjeng hingga Balongpanggang. 

Lima titik kamera ETLE di Kabupaten Gresik di titik perkotaan. Salah satunya di  exit tol Kebomas. 

Meski sudah memiliki ETLE pihaknya sudah mengajukan kepada Dirlantas Polda Jatim untuk menambah kamera ETLE. Terutama di  beberapa kecamatan yang memiliki angka pelanggaran tinggi. 

“Saat ini masih menunggu petunjuk Dirlantas untuk pemasangan kamera ETLE. Kami optimalkan mobil INCAR ke wilayah yang angka pelanggaran lalu lintasnya tinggi,” kata Agung.

Related Articles