Beranda Kegiatan Kakorlantas Polri Hadiri Kegiatan TFG Pengamanan KTT G20 di Bali

Kakorlantas Polri Hadiri Kegiatan TFG Pengamanan KTT G20 di Bali

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Kakorlantas Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi menghadiri kegiatan gelar Tactical Floor Game (TFG) dalam rangka persiapan pengamanan KTT G20 ke-17 di Bali yang akan dilaksanakan pada 14-17 November mendatang.

Kegiatan TFG disaksikan langsung oleh Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono yang dilaksanakan di Mapolda Bali, Kamis (27/10/2022).

Wakapolri Komjen Gatot Eddy mengatakan kegiatan TFG dilakukan untuk mempersiapkan taktik dan strategi yang akan diterapkan dalam pelaksanaan pengamanan G20.

“Persiapan TFG ini sudah lebih baik dan dinamis dibanding sebelumnya, saya ucapkan terimakasih kepada Polda Bali dan jajaran sudah mempersiapkan pengamanannya,” kata Gatot Eddy.

Gatot Eddy juga mengingatkan bahwa pengamanan harus disiapkan dengan baik guna mengantisipasi gangguan-gangguan lain, walaupun gangguan kecil harus segera diantisipasi.

“Antisipasi pula adanya gangguan seperti unjukrasa, bagaimana cara penanganannya dan harus dilakukan dengan humanis,” sambung Gatot Eddy.

Sementara itu Kakorlantas Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi mengingatkan kepada seluruh jajaran dalam pengamanan rute bahwa fokus pengamanannya pada objek bergerak, dan pastikan tidak ada gangguan selama objek itu bergerak, baik dari depan, belakang maupun dari sampingnya.

“Fokus pada pengamanan pada objek bergerak pastikan itu bisa mengantisipasi segala gangguan terlebih sifatnya ancaman,” jelas Firman.

Firman juga mengingatkan agar jajaran yang melakukan rekayasa lalu lintas jangan menunggu objek tiba, tetapi mempersiapkan sebelum objek itu tiba.

“Jangan melakukan rekayasa ketika objek lewat, sudah terlambat saat itu. Antisipasi pula pada parkir-parkir liar di jalur yang akan dilintasi,” ungkap Firman.

Turut hadir pada kegiatan TGF, Kalemdiklat Polri Komjen Pol Rycko Amelza, Irwasum Polri Komjen Pol Agung Budi, Kapolda Bali Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra, Asops Kapolri Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, Wadankor Brimob Irjen Pol Setyo Budi, Karo Tekinfo DIV TIK Brigjen Pol Edi Setio, Dirpamobvit Baharkam Polri Brigjen Pol Suhendri serta para satgas gabungan dalam pengamanan G20 yang akan dilaksanakan di Nusa Dua, Bali pada November mendatang.

Related Articles