Beranda Kegiatan Satlantas Polres Ciamis Bersama Jasa Raharja Serahkan Santunan untuk 3 Korban Laka Maut

Satlantas Polres Ciamis Bersama Jasa Raharja Serahkan Santunan untuk 3 Korban Laka Maut

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Kasatlantas Polres Ciamis Polda Jabar AKP Asep Iman Hermawan, SH., bersama Perwakilan Kepala Cabang Jasa Raharja Tasikmalaya menyerahkan santunan terhadap tiga korban laka lantas di Jalan Jenderal Sudirman Ciamis, lingkungan Nagrak Rt.01 Rw.10, Kelurahan Sindangrasa, Kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, saat Minggu dini hari kemarin.

Penyerahan santunan ini diberikan kepada keluarga tiga korban meninggal dunia dalam laka lantas, Senin (12/12/2022). Santunan ini diberikan kepada keluarga alm. Korban Deraj, Tino Dwi Rizaldi, dan Riki Aldani.

Pada kesempatan itu, Kasat Lantas Polres Ciamis ini bersama oleh Kanit Gakkum, dan Kanit Kamsel Satlantas Polres Ciamis Polda Jabar. Santunan dari jasa raharja ini bagian dari pada tindak lanjut penanganan perkara Laka Lantas, yang mana Polri mendorong agar diberikan hak para korban laka lantas.

Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH., S.I.K., M.T., melalui Kasat Lantas Polres Ciamis Polda Jabar AKP Asep Iman Hermawan, SH., mengatakan, santunan ini diberikan oleh Jasa Raharja kepada korban laka lantas. Dimana ini Polri dalam hal ini Unit Gakkum Satlantas Polres Ciamis Polda Jabar berupaya membantu para korban untuk memperoleh hak nya ketika mengalami musibah laka lantas. Tentunya ini sesuai dengan aturan yang ada dalam proses pencairan Jasa Raharja.

“Kami Polri dalam hal ini Satlantas Polres Ciamis Polda Jabar berupaya untuk membantu para korban laka agar memperoleh hak nya. Tentunya ini kami lakukan dengan menempuh persyaratan yang ditentukan oleh Jasa Raharja,” kata Kasat Lantas Polres Ciamis Polda Jabar AKP Asep Iman Hermawan.

Kasat Lantas Polres Ciamis Polda Jabar juga turut menyampaikan dan ikut berbelasungkawa atas kejadian laka lantas yang mengakibatkan tiga orang meninggal dunia. “Semoga korban diterima disisi Nya dan bagi keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan serta kesabaran,” ucap AKP Asep Iman Hermawan.

Laka Lantas itu terjadi pada Minggu (11/12) dini hari. Antara pengendara motor dan satu unit bus yang saling berhadapan.

Kejadian itu terjadi akibat pengendara motor melaju dari arah Ciamis menuju Tasikmalaya mengambil jalur jalan terlalu kekanan dan bertabrakan dengan Kendaraan Bus dari arah berlawanan. Setelah kejadian itu, bus membanting setir ke kanan dan menabrak pengendara roda dua dari arah Ciamis menuju Tasikmalaya.

Deraj dan Tino Dwi Rizaldi berboncengan menggunakan kendaraan dari arah Ciamis menuju Tasikmalaya dan di tempat kejadian mengambil jalur jalan terlalu kekanan bertabrakan dengan Kendaraan Bus Sumber Jaya No. Polisi Z 7833 TB yang datang dari arah berlawanan. Pengemudi Kendaraan Bus banting stir kekanan dan bertabrakan dengan Kendaraan Sepeda Motor Honda Sonic No. Polisi : Z 6826 GI yang dikendarai oleh saudara Riki Aldani dengan membonceng Radin Pramadan yang datang dari arah Ciamis menuju Tasikmalaya.

Related Articles