Beranda Kegiatan Satlantas Polres Bondowoso Musnahkan 70 Knalpot Brong

Satlantas Polres Bondowoso Musnahkan 70 Knalpot Brong

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Satlantas Polres Bondowoso memusnahkan sebanyak 70 knalpot racing dari berbagai merek hasil dari razia, Jum’at (22/04/22)

Sebelumnya, Satlantas telah rutin melakukan razia terhadap para penghobi pembalap jalanan. Hal ini di lakukan menanggapi laporan warga kota yang merasa resah dengan balapan liar kaum muda dan pelajar beberapa bulan terakhir.

“Kami secara rutin telah melaksanakan razia kepada mereka. Di samping mengemudi dengan kecepatan tinggi, surat dan knalpot motor mereka yang sangat bising, kerap membuat kenyamanan masyarakat terganggu, “ujar kasat lantas AKP Suryono, S.Sos

Dari hasil razia, Satlantas Polres Bondowoso mengamankan banyak kendaraan dari anak-anak kebanyakan di bawah umur.

“Selain melakukan tindakan represif berupa tindakan tilang, kami juga melakukan penyitaan knalpot racing yang di pakai pada kendaraan tersebut dengan tujuan sebagai efek jera kepada pelanggar.

Lebih lanjut, Kasatlantas AKP Suryono, S.Sos, menerangkan knalpot racing tersebut di musnahkan dengan cara di potong menggunakan mesin gerinda dengan tujuan agar tidak bisa di gunakan kembali oleh para pelanggar.

AKP Suryono, S.Sos berharap dengan di laksanakannya pemusnahan knalpot racing ini, akan menjadi efek jera bagi pelanggar sehingga bisa tertib dalam berkendara, “terangnya kasat lantas Suryono.

Related Articles