Beranda Kegiatan Satlantas Polres Katingan Survei Jalan Rusak Jelang Arus Mudik

Satlantas Polres Katingan Survei Jalan Rusak Jelang Arus Mudik

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Personel Satlantas Polres Katingan bersama dengan Balai Jalan Nasional Palangka Raya Dinas Perhubungan Katingan melakukan survei dan pengecekan sejumlah kondisi jalan serta jembatan lintas Kabupaten.

Pengecekan jalan tersebut seperti di jalan Tjilik Riwut km 01 arah Kasongan – Kota Sampit Kotawaringin Timur dan jembatan hampangen arah Kasongan- Kota Palangka Raya. Pasalnya, di titik-titik ini ada penyempitan jalan karena ada perbaikan gorong-gorong (Box Culvert). Sehingga ini nantinya akan dilakukan pengalihan arus lalu lintas.

Kapolres Katingan AKBP Paulus Sonny Bhakti Wibowo, melalui Kasatlantas Polres Katingan Iptu Lenina Olin, mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menekan angka kecelakaan lalu lintas menjelang pulang ke kampung halaman atau Mudik pada Hari Raya ldulfitri 1443 Hijriah/2022 Masehi.

Hal ini menjadi evaluasi bagi Satlantas Polres Katingan dengan instansi terkait menjelang mudik lebaran untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas.

“Hari ini kami melakukan survei awal untuk melihat dan mengecek secara langsung kondisi jalan yang masih dalam progres perbaikan,” jelas Kasatlantas, Kamis (21/04/2022).

Lanjutnya, bahwa hasil survei akan dijadikan pertimbangan untuk evaluasi awal dalam rapat bersama dan akan menjadi perhatian bagi masyarakat dan Kepolisian, khususnya saat operasi ketupat.

“Karena operasi ketupat bersifat operasi kemanusiaan yaitu pemeliharaan Kamseltibcarlantas,” bebernya.

Related Articles