Beranda Lalu Lintas Satlantas Polres Bojonegoro Siapkan Jalur Mudik Alternatif

Satlantas Polres Bojonegoro Siapkan Jalur Mudik Alternatif

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Satlantas Polres Bojonegoro Jawa Timur menyiapkan jalur alternatif untuk para pemudik demi mengantisipasi kemacetan di saat puncak arus mudik lebaran 2022. Jalur alternatif yang disiapkan Satlantas Polres Bojonegoro berada di dua titik rawan kemacetan.

Dua titik rawan kemacetan di masuk keluarnya kendaraan yang melintas di perempatan Padangan dari barat (Jakarta-Cepu Blora Jawa Tengah) dan selatan (Ngawi menuju Bojonegoro-Surabaya). Bagi pemudik yang hendak menuju Solo dan Ngawi akan diarahkan petugas masuk ke jalur alternatif di jalan raya Kecamatan dengan akses sudah cor.

Dipimpin langsung Kasatlantas Polres Bojonegoro, AKP Rizal Nugra Wijaya, petugas gabungan Dinas Perhubungan dan Dinas PU (Bina Marga) Bojonegoro melakukan pelaksanaan cara bertindak cepat saat terjadi arus mudik dan arus balik pada H-7 hingga H+7 hari raya Idul Fitri mendatang.

Sementara untuk titik menghindari kemacetan dari arah Surabaya menuju ke barat Bojonegoro, jalur alternatif juga telah disiapkan dengan masing-masing waktu tempuh 8 hingga 10 menit serta dengan jarak 2,5 kilometer.

Jalur alternatif akan diberlakukan mulai hari ini dan hingga operasi selesai. Petugas juga memasang rambu-rambu pada kawasan rawan kecelakaan atau black spot dengan papan arah jalur alternatif.

Dengan kondisi jalan raya Bojonegoro yang bagus saat ini menjadi jalur alternatif yang sering digunakan para pemudik baik dari arah Surabaya menuju Jakarta atau sebaliknya. Terpantau saat ini kepadatan lalu lintas masih dipadati kendaraan angkutan muatan.

Related Articles