Beranda Kegiatan Satlantas Polres Bogor Gelar Vaksinasi di Simpang Gadog

Satlantas Polres Bogor Gelar Vaksinasi di Simpang Gadog

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Menjelang mudik Lebaran 2022, Satlantas Polres Bogor menggelar vaksinasi Covid-19 di Pos Polisi Simpang Gadog, Ciawi, Kabupaten Bogor. Vaksinasi Covid-19 ini digelar setiap hari untuk wisatawan dan warga yang berada di jalur wisata Puncak.

“Untuk vaksinasi di Pospol Simpang Gadog, sasarannya bukan hanya wisatawan tetapi juga masyarakat sekitar yang membutuhkan suntik vaksin,” kata Kasatlantas Polres Bogor AKP Dicky Anggi Pranata, Senin (18/4/2022).

Dia berharap kegiatan ini menambah capaian vaksinasi di Kabupaten Bogor.

“Jadi sebanyak-banyaknya. Kita mempermudah masyarakat mendapat vaksin. Sasarannya masyarakat yang belum divaksin booster, karena menjadi syarat perjalanan mudik,” ujarnya.

Selama libur akhir pekan kemarin 14-17 April 2022, Sat Lantas Polres Bogor melakukan pemeriksaan vaksinasi terhadap pengendara di Simpang Gadog, Kabupaten Bogor.

Kegiatan pengecekan vaksin kepada para pengemudi ini dilakukan dalam rangka menyambut Operasi Ketupat.

Pengendara yang kedapatan belum menerima vaksin dosis ketiga atau booster dihimbau untuk disuntik vaksin di gerai yang telah disediakan.

Tak hanya booster, pengendara yang belum disuntik dosis kedua juga diarahkan oleh petugas agar disuntik vaksin.

Sat Lantas Polres Bogor rencananya akan membangun 4 pos pengamanan (Pospam) di jalur wisata Puncak pada musim mudik Lebaran 2022 ini.

“Empat pospam di jalur Puncak berlokasi di di Cimory, Gadog, Cisarua, dan Masjid Attawun,” papar Dicky.

Selain mengatur lalulintas, Pospam ini juga menyediakan gerai vaksin bagi pemudik yang belum menjalani vaksin lengkap.

“Pospam mudik Lebaran akan memberikan layanan vaksinasi. Di setiap pospam ini ada gerai vaksin mobile yang melayani vaksinasi setiap hari,” pungkasnya.

Related Articles