Beranda Nasional Satlantas Polres Bitung Bagikan Sembako untuk Warga Terdampak Pandemi

Satlantas Polres Bitung Bagikan Sembako untuk Warga Terdampak Pandemi

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Satuan Polisi Lalu Lintas Polres Bitung membagikan sembako ke warga yang terdampak pandemi covid dan warga kurang mampu pada Senin (19/7/2021).

Aksi sosial ini dipimpin oleh Kepala Satlantas Polres Bitung AKP Awaludin Puhi. Pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) skala Mikro diharapkan bisa menjadi upaya pencegahan dan penanggulangan penyebaran virus corona.

Untuk yang ketiga kalinya, Satlantas Polres Bitung melaksanakan bakti sosial memberikan sembako kepada masyarakat yang terdampak situasi Covid 19.

Menurut AKP Awaludin Puhi SIK Kasat Lantas Polres Bitung, pembagian sembako yang dilakukan kepada 10 warga di Kelurahan Manembo-Nembo Tengah dan Kelurahan Girian Bawah Kecamatan Girian, Kota Bitung Provinsi Sulawesi Utara

“Jadi keluarga atau masyarakat yang kami bantu benar-benar yang terdampak dan perekonomiannya kurang mampu. Bahkan ada yang merupakan korban lakalantas seperti cacat permanen dan sakit permanen,” kata AKP Awaludin Puhi, Senin (19/7/2021) malam.

Aksi ini berlangsung dengn metode door to door, Anggota Satlantas Polres Bitung keluar masuk lorong atau gang, untuk mencapai rumah warga Selain itu, kegiatan ini juga melibatkan dua unit kendaraan patroli Satlantas Polres Bitung.

Rusni Dunggio, penerima pembagian sembako gratis dari polisi merasa bersyukur sekali bisa bantu meringankan kebutuhan sehari-hari.

“Terima kasih bapak-bapak polisi, yang sudah membantuk kebutuhan kami di tengah pandemi Covid 19,” kata Rusni Dunggio.

Related Articles