Beranda Lalu Lintas Satlantas Polres Bireuen Bagikan Helm kepada Pengendara dalam Operasi Keselamatan 2023

Satlantas Polres Bireuen Bagikan Helm kepada Pengendara dalam Operasi Keselamatan 2023

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Untuk menghargai pengguna jalan terutama pengguna kendaraan bermotor yang tertib berlalu lintas di Jalan Medan – Banda Aceh Simpang 4 Kota Bireuen, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bireuen, membagikan paket sembako dan helm gratis, Senin(20/2/2023).

Kapolres Bireuen AKBP Mike Hardy Wirapraja, S.I.K.,M.H., melalui Kasat Lantas AKP Fachrul Razi, S.K.M.,M.Si., Mengatakan, Dalam kegiatan itu dilaksanakan himbauan kepada para pengendara kendaraan roda dua maupun roda empat, melalui pesan-pesan berlalu lintas dengan menggunakan papan peraga himbauan oleh para Personil Sat Lantas Polres Bireuen. Kita menggunakan langkah preventif agar masyarakat sadar akan pentingnya tertib berlalu lintas dengan melengkapi kelengkapan berkendara.

Kanit Kamsel Aipda Hidayat Varulian, S.M., mengatakan, Dalam rangka akhir pelaksanaan Ops Keselamatan Seulawah 2023, Personil Satlantas Polres Bireuen di pimpin Langsung oleh Kasat Lantas Polres Bireuen AKP Fachrul Razi., S.K.M., M.Si di dampingi oleh Kanit Kamsel dan Kanit Turjawali satlantas polres bireuen melaksakan kampanye keselamatan memberikan sembako dan helm gratis kepada pengendara yang tertib lalu lintas,

” 20 paket sembako dan 10 unit helm disiapkan Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bireuen di Jalan Medan – B.Aceh tepatnya di simpang 4 kota Bireuen untuk diberikan kepada pengendara yang tertib berlalu lintas”, kata Aipda Hidayat.

Kasat Lantas Polres Bireuen AKP Fachrul Razi, S.K.M., M.Si., Menambahkan, anggotanya turut melakukan pengecekan terhadap surat-surat kendaraan, dan untuk masyarakat yang telah melengkapi surat maupun kelayakan kendaraannya.

Sementara, bagi masyarakat yang belum melengkapi surat kendaraan maka diberikan teguran secara humanis untuk segera melengkapinya.

Ia berharap, dengan adanya kampanye ini, masyarakat di Kabupaten Bireuen agar tetap mematuhi peraturan lalu lintas demi terciptanya kamseltibcar lantas di wilkum Polres Bireuen serta dapat lebih memahami faktor-faktor penyebab kecelakaan adalah kondisi kendaraan,dan juga keterampilan mereka dalam mengendarai kendaraan.

“Ini salah satu upaya dalam menekan angka kecelakaan lalu lintas dengan mengajak masyarakat tertib berlalu lintas,” pungkasnya.

Related Articles