Beranda Lalu Lintas Operasi Keselamatan Satlantas Pringsewu Tindak 1.700 Pelanggar Lalu Lintas

Operasi Keselamatan Satlantas Pringsewu Tindak 1.700 Pelanggar Lalu Lintas

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Hari terakhir pelaksanaan Operasi Keselamatan Krakatau 2023, Satlantas Polres Pringsewu telah menindak sebanyak 1.700 pengendara roda dua dan empat yang melakukan pelanggaran.

“Pelanggaran lalu lintas didominasi pemotor yang tidak mengenakan helm,” ucap Kasatlantas Polres Pringsewu AKP Khoirul Bahri saat memimpin Operasi Keselamatan di Tugu Bambu Pringsewu, Senin (20/2/23).

Dalam Operasi tersebut, Polres Pringsewu menggandeng Dinas Perhubungan, UPTD Pengelolaan Pendapatan Daerah Wilayah Pringsewu serta Jasa Raharja.

“Operasi ini bukan hanya menindak pengendara yang melakukan pelanggaran, tetapi sekaligus sosialisasi tentang keselamatan berkendara serta taat pajak,” ujar AKP Khoirul Bahri.

Kepala UPTD Pengelolaan Pendapatan Daerah Wilayah Pringsewu Yulia Fitriani mengatakan, operasi juga untuk sosialisasi Undang-Undang Lalu Lintas Angkutan Jalan Nomor 22 Tahun 2009 tentang Pendaftaran Kendaraan Bermotor.

Sementara Perwakilan Jasa Raharja Malka Prima mengatakan, pihaknya akan konsen apabila ada kegiatan yang terkait dengan keselamatan.

“Sebagaimana kita ketahui, 60 persen penyebab kecelakaan karena human error. Jadi dalam hal ini kami mengedukasi masyarakat, agar tertib berlalu lintas,” ujar Malka Prima.

Related Articles