Beranda Lalu Lintas Satlantas Polres Bengkalis Simulasikan ETLE di Jalan

Satlantas Polres Bengkalis Simulasikan ETLE di Jalan

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Satuan lalu lintas (Satlantas) Polres Bengkalis tampak mensimulasikan piranti Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) Mobile di wilayah hukumnya, Sabtu (11/3).

Kegiatan itu dilaksanakan di kantor Satlantas Polres Bengkalis dengan melibatkan seluruh personel guna menguasai sistem pengoperasian perangkat ETLE Mobile dalam menindak para pengguna jalan yang kedapatan melanggar aturan lalu lintas.

Kapolres Bengkalis AKBP Setyo Bimo Anggoro diwakili Kasatlantas AKP Kaliman Siregar pimpin simulasi tersebut. Seluruh personel tampak dibekali tata cara tilang online berbasis ETLE Mobile, termasuk konsep penghimpunan data pelanggar lalu lintas yang tertangkap piranti kamera ETLE Mobile oleh petugas di lapangan.

“Semua kita bekali, kita simulasikan langsung di lapangan. Simulasi kita mulai dari Pulau Bengkalis, jika sudah cakap semua, barulah kita laksanakan menyeluruh dalam menindak pelanggar lalu lintas, termasuk di Duri dan sekitarnya,” kata Kaliman.

Sampai saat ini, persiapan perangkat ETLE Mobile sudah sangat baik. Hanya saja, pihaknya masih perlu memperkuat kecakapan personel Lantas dalam hal pengoperasionalan ETLE Mobile di lapangan.

“Kesiapan perangkat ETLE Mobil sudah baik, hanya saja anggota yang perlu kita bekali terus supaya nantinya penindakan di lapangan bisa lebih maksimal. Bila semua sudah seirama dan siap, segera kita gencarkan menyeluruh. Tentunya sesuai instruksi Bapak Kapolres juga, intinya saat ini kita matangkan saja persiapan sembari mensosialisasikan ETLE Mobile kepada masyarakat,” ujarnya.

“Kita harap tingkat pelanggaran lalu lintas bisa berkurang bahkan tidak ada lagi dengan penerapan sistem penindakan yang lebih dinamis menggunakan perangkat ETLE Mobile. Dengan demikian, Kabupaten Bengkalis bisa lebih tertib dan selamat berlalu lintas,” tukasnya.

Related Articles