Beranda Lalu Lintas Satlantas Polres Bangka Barat Keluarkan 100 Surat Tilang Selama Operasi Keselamatan

Satlantas Polres Bangka Barat Keluarkan 100 Surat Tilang Selama Operasi Keselamatan

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Terdapat 100 berkas tilang yang diberikan Satlantas Polres Bangka Barat dalam Operasi Keselamatan Menumbing tahun 2022. Berkas tilang tersebut, diberikan

Terdapat 100 berkas tilang yang diberikan Satlantas Polres Bangka Barat dalam Operasi Keselamatan Menumbing tahun 2022. Berkas tilang tersebut, diberikan dari sejumlah pelanggaran lalu lintas dalam kurun waktu dua pekan.

“Sejak tanggal 1 Maret hingga 14 Maret 2022, itu kami melakukan tindakan penilangan sebanyak 100 berkas. Kami juga melakukan teguran sebanyak 235 berkas, jumlah barang bukti yang kami amankan untuk SIM ada 40 berkas, dan STNK itu 41 berkas,” kata Kasat Lantas Polres Bangka Barat, Iptu RTA Sianturi, Rabu (16/3/2022).

Sementara, sepanjang operasi keselamatan Menumbing 2022 berlangsung, terdapat tiga kecelakaan lalu lintas yang terjadi bahkan menyebabkan jatuhnya korban meninggal dunia.

“Jika dibandingkan dengan tahun kemarin kita mengalami peningkatan 300 persen, karena tahun lalu tidak ada terjadinya laka lantas. Untuk tahun ini, ada tiga kejadian bahkan ada yang meninggal dunia,” tuturnya.

Sianturi juga mengimbau kepada masyarakat khususnya para pengendara, untuk selalu mentaati peraturan lalu lintas guna menghindari terjadinya kecelakaan lalu lintas.

“Kami menghimbau operasi keselamatan agar masyarakat selalu menataati peraturan lalu lintas, menggunakan helm melengkapi kendaraan sesuai dengan standar dan membawa surat seperti SIM dan STNK,” ujarnya.

Related Articles