Beranda Kegiatan Satlantas Polres Aceh Besar Sosialisasikan Tertib Berlalu Lintas kepada Pelajar SMA Ali Hasyimi

Satlantas Polres Aceh Besar Sosialisasikan Tertib Berlalu Lintas kepada Pelajar SMA Ali Hasyimi

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Satlantas Polres Aceh Besar, melaksanakan sosialisasi safety riding di SMA Ali Hasyimi, Indrapuri, Aceh Besar, Selasa (22/3/2022).

Kapolres Aceh Besar AKBP Carlie Syahputra Bustamam SIK MH didampingi Kasat Lantas AKP Rina Bintar Handayani SIK MM, mengatakan, kegiatan tersebut mensosialisasikan tentang tata cara berkendara yang baik dan benar.

Misalnya jenis-jenis pelanggaran lalu lintas, serta menjelaskan etika berkendara kepada siswa-siswi.

Pada kesempatan tersebut personel unit keamanan sekolah (Kamsel) juga memperkenalkan 12 gerakan lalulintas, rambu-rambu lalulintas dan UU Nomor 22 Tahun 2009 tentang lalulintas kepada siswa/i SMA, dan mengimbau agar para pelajar yang belum cukup umur atau tidak memiliki surat izin mengemudi untuk tidak menggunakan sepeda motor serta mengadakan kuis berhadiah.

Menurut Kapolres AKBP Carlie, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran untuk tertib berlalu lintas sehingga dapat menekan angka kecelakaan lalu lintas di kalangan pelajar khususnya di dalam wilayah hukum Polres Aceh Besar.

Untuk kegiatan sosialisasi dan edukasi tersebut berjalan dengan baik dan lancar serta mendapat respon yang positif dari pihak sekolah terutama kepala sekolah, guru, maupun siswa/ i yang mengikuti kegiatan tersebut.

Related Articles