Beranda Lalu Lintas Satlantas Pangkalpinang Kolaborasi Jasa Raharja Babel Berbagi Cokelat ke Pengendara

Satlantas Pangkalpinang Kolaborasi Jasa Raharja Babel Berbagi Cokelat ke Pengendara

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Satlantas Polresta Pangkalpinang bersama PT Jasa Raharja Cabang Kepulauan Bangka Belitung membagikan cokelat dan berbagai souvenir kepada masyarakat pengguna kendaraan wilayah Pangkalpinang dalam merayakan moment hari kasih sayang.

Kepala PT Jasa Raharja Cabang Kepulauan Bangka Belitung Arny Irawati Tenriajeng menyampaikan kegiatan tersebut dalam rangka operasi keselamatan menumbing tahun 2023 dengan konsep edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat yang digelar dengan memberikan berbagai bingkisan kepada pengguna jalan yang tertib berlalu lintas sebagai bentuk apresiasi.

“Kegiatan ini dalam rangka Operasi Keselamatan Menumbing tahun 2023, Jasa Raharja berkolaborasi dengan Satlantas Polresta Pangkalpinang memberikan bingkisan kepada pengguna jalan yang patuh dan tertib berlalu lintas,” kata Arny.

Kegiatan yang bertepatan dengan hari kasih sayang ini merupakan salah satu wujud kepedulian Jasa Raharja dan Kepolisian terhadap keselamatan pengguna jalan.

“Kami harap aksi simpatik ini dapat meningkatkan kepatuhan masyarakat dalam menaati peraturan lalu lintas, selalu mengutamakan keselamatan diri dan pengguna jalan lain, untuk menghindari kecelakaan lalu lintas,” tambahnya.

Arny juga berpesan agar masyarakat khususnya pengendara roda 2 selalu menggunakan helm saat berkendara baik jauh maupun dekat.

“Kita sama-sama ketahui bahwa fungsi helm ini akan melindungi kita dari cidera yang fatal jika terjadi kecelakaan, namun masyarakat masih banyak yang enggan memakainya, sehingga dalam momentum yang sangat baik ini kami bersama Kepolisian mengedukasi masyarakat agar selalu menggunakan helm saat berkendara menggunakan sepeda motor, untuk mengurangi fatalitas saat terjadi kecelakaan,” kata Arny.

Arny juga berharap operasi keselamatan menumbing yang digelar selama 14 hari ini dapat meningkatkan ketertiban berlalu lintas, menurunkan angka kecelakaan dan fatalitas korban kecelakaan.

“Kita menghimbau kepada seluruh masyarakat agar selalu patuh dan taat atas peraturan lalu lintas selalu utamakan keselamatan diri dan pengguna jalan lain, untuk terhindar dari kecelakaan, karena kecelakaan pasti diawali dari adanya pelanggaran,” pungkasnya.

Related Articles