Beranda News Satlantas Makota Luncurkan Layanan ‘Sama Rasa’ untuk Penyandang Disabilitas

Satlantas Makota Luncurkan Layanan ‘Sama Rasa’ untuk Penyandang Disabilitas

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Satlantas Polres Malang Kota meluncurkan Satpas Malang Kota Ramah Disabilitas (Sama Rasa). Pelayanan itu memang dikhususkan bagi para penyandang disabilitas.

“Salah satu program Kapolri untuk memberikan pelayanan kepada para disabilitas. Salah satunya di Satpas Malang Kota, dengan “Sama Rasa”, terang Kasatlantas Polresta Malang Kota Kompol Ramadhan Nasution, Jumat (29 /1/ 2021).

Untuk itu tambahnya, para disabilitas yang belum mempunyai SIM khususnya SIM D, bisa terfasilitasi di Satpas Malang Kota. Tentunya dengan sarana khusus serta menggunakan kendaraan khusus.

“Dengan Sama Rasa, kami berharap para masyarakat berkebutuhan khusus, bisa terlayani dengan baik. Dengan pelayanan khusus yang ramah,” terangnya.

Ia mengimbau, bagi masyarakat yang berkebutuhan khusus jika memperpanjang maupun membuat SIM baru, bisa langsung datang ke kantor satpas.

“Dengan hari hari yang ditentukan, kami akan membantu kapada masyarakat. Akan pembantu pendaftaran dan pelayanan lainya. Bisa juga menggunakan kendaraan sendiri, karena yang sudah dimodifikasi sesuai kebutuhannya,” pungkas Rama.

Dari pantauan, para disabilitas tampak senang dengan pelayanan khusus yang diberikan Satpas Makota. Sebab, 11 warga disabilitas telah mendapatkan pelayanan yang menyenangkan.

Kurniawan Sanjaya, dari DMI Malang, salah satu disabiltas yang ikut mengurus SIM menyampaikan berterima kasih atas layanan Satpas Makota.

“Terima kasih kepada Kapolresta Malang Kota atas layanan di Satpas Malang Kota. Semoga bermanfaat,” terangnya.

Related Articles