Beranda Kegiatan Sambut HUT Lantas ke-67, Satlantas Polres Situbondo Bersih-bersih Rumah Ibadah

Sambut HUT Lantas ke-67, Satlantas Polres Situbondo Bersih-bersih Rumah Ibadah

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Guna untuk ikut menyemarakkan peringatan HUT Lalu Lintas ke-67 yang biasa diperingati pada 22 September, jajaran Satlantas Polres Situbondo menggelar bakti sosial (baksos) dengan cara bersih-bersih di tempat ibadah di Kota Santri Pancasila. Tak hanya itu, Satlantas juga memberikan bantuan sosial (bansos) kepada pengurus tempat ibadah, di sejumlah titik di Kabupaten Situbondo.
Informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan, beberapa tempat ibadah yang menjadi sasaran kegiatan baksos dan bansos diantaranya Masjid Al-Asykar Polres Situbondo, Gereja GPIB Surya Kasih Situbondo, Masjid An-Nur Desa Sumberkolak Kecamatan Panarukan dan Pura Jagatnata Kabupaten Situbondo. Pelaksanaan baksos dan bansos tersebut mendapatkan apresiasi dari masyarakat desa setempat.

Menurut Kasat Lantas Polres Situbondo, AKP Anindita Harcahyaningdyah, baksos dan bansos di tempat ibadah sebagai wujud dan bentuk kepedulian Satlantas terhadap masyarakat Situbondo yang berbarengan dengan rangkaian kegiatan menyambut peringatan HUT Lalu Lintas ke-67.

“Selain sebagai bentuk kegiatan sosial, kami melakukan kegiatan baksos berupa bersih-bersih di tempat ibadah di Kabupaten Situbondo,” terang Anindita.

Masih kata Anindita, kegiatan sosial tersebut dilakukan sebagai bentuk amal ibadah anggota Polri khususnya yang bertugas di satuan lalu lintas yang sasarannya ditujukan kepada semua umat beragama, khususnya yang ada di wilayah Situbondo.

“Peringatan hari jadi pada dasarnya kita mensyukuri nikmat Allah SWT. Oleh karena itu kita melakukan kegiatan kerja bakti ini dengan membersihkan tempat ibadah dan memberikan bantuan sosial kepada para pengurus di tempat ibadah tersebut,” ungkap AKP Anindita.

Anindita menimpali, sejumlah pengurus beberapa tempat ibadah tersebut sempat mengucapkan terima kasih kepada jajaran Satuan Lalu Lintas Polres Situbondo yang sangat peduli melakukan bakti sosial serta menggelar kegiatan bersih-bersih dan memberikan bantuan sosial kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Ya kami ikut membantu bagi mereka yang kini membutuhkan uluran tangan,” pungkas Anindita.

Related Articles