Beranda Kegiatan Peduli Ekonomi Warga, Satlantas Polres Purwakarta Berikan Bantuan Sosial

Peduli Ekonomi Warga, Satlantas Polres Purwakarta Berikan Bantuan Sosial

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Wujud kepedulian, Polres Purwakarta kepada warga terdampak penyesuaian harga bahan bakar minyak (BBM) di Kabupaten Purwakarta, dengan menggelar bakti sosial membagikan beras.

Kali ini, sambil memberikan Patroli imbauan Kamseltibcar jajaran Satlantas Polres Purwakarta bagikan sembako di Perempatan Sadang, Purwakarta, pada Selasa, 20 September 2022.

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain melalui Kasat Lantas, AKP Warjo mengatakan, beras tersebut diberikan kepada warga terdampak, seperti sopir angkutan umum, tukang ojek, tukang becak, pedagang kali lima, dan warga kurang mampu lainnya di wilayah Kabupaten Purwakarta.

“Sesuai arahan Pak Kapolres Purwakarta, kegiatan bakti sosial ini akan digelar setiap hari secara bergilir di wilayah hukum Polres Purwakarta. Sasarannya adalah sopir angkutan umum, tukang ojek, tukang becak, pedagang kali lima, dan warga kurang mampu lainnya,” ucap Warjo.

Selain itu, Ia menambahkan bakti sosial Satlantas Polres Purwakarta ini merupakan rangkaian kegiatan untuk memperingati Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-67 jatuh pada 22 September.

“Hari ini kami bagikan sebanyak kurang lebih ada 100 paket beras yang kami bagikan, khususnya kepada sopir angkot, tukang ojek, tukang becak, pedagang kali lima, dan warga kurang mampu lainnya,” Tutur Warjo.

Warjo mengatakan pemberian beras tersebut upaya pihak kepolisian untuk meringankan beban masyarakat setelah adanya penyesuaian harga BBM subsidi.

Dia mengatakan sesuai tema peringatan Hari Polantas tahun ini adalah Polantas yang Presisi Pulih dan Bangkit Bersama Menuju Indonesia Maju.

“Kegiatan ini bersifat kemanusiaan dalam rangka memberikan bantuan sosial kepada masyarakat yang membutuhkan. Meskipun nilainya tidak seberapa, ini merupakan bentuk silaturahim dan rasa empati kami kepada pengemudi ojek, supir angkot dan masyarakat menyikapi kebijakan pemerintah untuk penyesuaian harga BBM,” tutur AKP Warjo.

Related Articles