Beranda Kegiatan Sambut HUT Bhayangkara, Satlantas Polres Metro Bekasi Kota Gelar Lomba TPTKP antar Polsek

Sambut HUT Bhayangkara, Satlantas Polres Metro Bekasi Kota Gelar Lomba TPTKP antar Polsek

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Kasatlantas Polres Metro Bekasi Kota AKBP Agung Pitoyo Putra secara resmi membuka Tindakan Pertama Tempat Kejadian Perkara (TPTKP) antar Unit Lalulintas Polsek Polres Metro Bekasi Kota.

Lomba TPTKP dilaksanakan dalam rangkaian menyambut HUT Bhayangkara ke-76 serta untuk pembinaan personil anggota satlantas kewilayahan yang berhadiah Tropy dan Uang Pembinaan, Sabtu (11/6/2022)

Lomba TPTKP dilaksanakan di Halaman Mapolres Lama diikuti 8 unit Lantas terdiri dari Lantas Polsek Bekasi Utara, Lantas Polsek Bekasi Selatan, Lantas Polsek Bekasi Kota, Lantas Polsek Bekasi Timur, Lantas Polsek Jatiasih, Lantas Polsek Medan Satria, Lantas Polsek Pondok Gede dan Lantas Polsek Bantar Gebang, untuk Lantas Polsek Jatisampurna tidak diikutkan karena petugas unit Lantas cuma 3 personil.

Untuk mendukung acara lomba, Satlantas Polres Metro Bekasi Kota melibatkan Tim Medis dari rumah sakit Primaya Hospital Bekasi Timur dengan satu unit mobil ambulance.

Selain itu, mendukung lomba juga panitia pelaksana menyiapkan 1 (satu) unit mobil sedan, 2 (dua) unit sepeda motor sebagai kendaraan yang laka Lantas dengan tenaga figur 2 orang.

Materi lomba dibedakan untuk kejadian kecelakaan lalu lintas (Laka Lantas) yang akan ditangani peserta lomba.

Rangkaian lomba dilaksanakan dengan konstruksi mulai menerima laporan Laka Lantas, APP kepetugas yang berangkat ke TKP dan cara penanganan di TKP yang langsung dinilai juri dari Satlantas Polres Metro Bekasi pimpinan Kanit Turjawali AKP Ganda Siburian.

Kasatlantas Polres Metro Bekasi Kota AKBP Agung Pitoyo Putra kepada media mengatakan dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke 76 pada tanggal 1 Juli 2022, kita mengadakan lomba untuk tingkat Polsek, lomba TPTKP yang pesertanya dari Polsek-Polsek unit Lantas di jajaran Polres Metro Bekasi Kota

“Lomba TPTKP untuk Unit Lantas Polsek – Polsek dalam rangka HUT Bhayangkara ke 76, sekaligus pembinaan dan penyegaran dalam tindakan pertama tempat kejadian perkara,” kata Kasatlantas AKBP Agung Pitoyo Putra kepada awak media.

Menurut dia, lomba dengan hanya melibatkan unit Lantas Polsek karena pada saat terjadi laka lantas yang menangani pertama kali adalah unit lantas Polsek.

“Kita libatkan Lantas Polsek, karena yang pertama saat terjadi laka lantas adalah Polsek baru ke Unit laka lantas Satlantas Polres Metro Bekasi Kota sehingga untuk memperdalam ilmu yang nantinya dari hasil perlombaan ini bisa kita implementasikan untuk kerjakan tugas rekan-rekan kita unit lantas yang ada di Polsek Polsek ini,” terang Agung.

Dia katakan tujuan utamanya untuk memberikan pembinaan memeriahkan, Keterampilan yang selama ini mungkin lupa kita lombakan TPTKP sehingga ingat kembali.

“Semoga pelayanan dari unit lantas Polsek – Polsek bisa maksimal dan kegiatan ini hasilnya bisa diimplementasikan untuk kegiatan-kegiatan yang akan datang,” pungkasnya.

Setelah dilakukan penjurian dan sidang penilaian oleh tim juri, akhirnya didapatkan pemenang lomba TPTKP Laka Lantas yakni :
Juara 1 Unit Lantas Polsek Bekasi Kota.
Juara 2 Unit Lantak Polsek Bantar Gebang.
Juara 3 Unit Lantas Polsek Pondokgede.

Hadiah langsung diberikan Kasatlantas AKBP Agung Pitoyo didampingi Wakasat Lantas Kompol Ni Ayu Nurjani dan AKP Ganda Siburian kepada masing masing pemenang.

Related Articles