Beranda Nasional Sambut HUT Bhayangkara, Ratusan Warga di Lotim Ikut Vaksinasi

Sambut HUT Bhayangkara, Ratusan Warga di Lotim Ikut Vaksinasi

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Untuk membantu pemerintah, dalam pencapaian jumlah vaksinasi bagi masyarakat, momen HUT Bhayangkara ke 75, dimanfaatkan seluruh jajaran kepolisian, khususnya Polres Lombok Timur, Minggu (26/6) menggelar vaksinasi massal, berlokasi di taman Rinjani Selong.melibatkan dua puskesmas, yaitu puskesmas Selong dan Denggen.

Antusias masyarakat Lotim mengikuti vaksinasi ini, cukup tinggi, sebanyak 309 orang warga bethasil tervaksinasi.

Kegiatan vaksinasi massal di depan taman Rinjani Selong,di saksikan Presiden Jokowi secara virtual melalui zoom yang terhubung ke seluruh jajaran Polda se Indonesia.

Hadir dalam kegiatan vaksinasi Kapolres Lotim AKBP Tunggul Sinatrio, hadir juga Dandim 1615 Lotim Letkol (Inf) Agus Donny Prihanto.

“Vaksinasi massal ini dilakukan, untuk menyukseskan program Presiden Jokowi yakni satu juta vaksin satu hari dan akselerasi vaksinasi nasinonal berbaris Presisi Polri menuju Herd Imunity di Indonesia dalam renspon vaksinasi polri,” ucap Tunggul.

Menurut Tunggul, pihaknya mengajak masyarakat Lombok Timur untuk melakukan vaksinasi, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan demi kebaikan diri sendiri dan orang banyak.

“Polres Lotim menggelar kegiatan vaksinasi massal di taman Rinjani Selong ” ucapnya, seraya mengatakan kegiatan vaksinasi massal inipun di gelar menyambut HUT Bhayangkara ke 75.

” Kegiatan vaksinasi massal ini juga di seluruh Puskesmas se Lombok Timur, dengan di dampingi Kapolsek jajaran,” jelasnya.

Sekda Lotim H.M Juaini Taofik yang mewakili Bupati Lotim,memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih pada Polres Lotim dan jajaran, yang telah berpartisifasi membantu untum peningkatakan jumlah vaksinasi di Lotim.

“Bapak Bupati sangat mengapresiasi kegiatan ini mengingat Lombok Timur memiliki kuota vaksin terbanyak sehingga perlu cara-cara yang seperti ini untuk melakukan percepatan vaksinasi” tuturnya di sela memantau kegiatan vaksinasi

Dirinya juga menambahkan bahwa pada satuan bawah juga telah dilakukan bersama forkopimcam bahwa kegiatan vaksinasi juga telah dilakukan di setiap puskesmas bersama polsek jajaran.

Selain vaksinasi massal yang terpusat di depan taman Rinjani Selong, Polres Lotim juga berinovasi untuk melakukan vaksinasi Drive THRU, dimana vaksinasi Drive THRU ini juga sebelumnya telah di laksanakan yang berlokasi di Kantor Satlantas Polres Lotim dengan sasaran masyarakat yang hendak membuat SIM maupun yang sudah memiliki SIM.

“kami juga telah menyediakan vaksinasi Drive THRU di kantor Satlantas Polres Lotim yang tetap dilaksanakan setiap hari kecuali hari libur mulai pukul 08.00 wita sampai pukul 17.00 wita ”sambung Kapolres.

Related Articles