Beranda Nasional Pemohon SIM di Probolinggo Ikuti Vaksinasi

Pemohon SIM di Probolinggo Ikuti Vaksinasi

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Percepat vaksinasi massal, Satlantas Polres Probolinggo juga sediakan faslitas vaksin covid19 gratis ditempatkan di pelayanan SIM. Sehingga masyarakat yang mengurus surat ijin mengemudi, bisa sekaligus vaksin.

Upaya itu bertujuan untuk mencapai satu juta vaksin dalam sehari. Dimana setiap pemohon SIM, bisa sekaligus memanfaatkan waktu yang ada untuk ikut vaksin. Program ini, berlaku bagi semua masyarakat.

“Sangat terbantu sekali, karena memang di kelurahan tempat saya tinggal, belum ada tanda-tanda vaksinasi. Begitu mendengar ada informasi ini, saya manfaatkan,” ujar salah satu kasir distributor makanan, Susilowati, Jumat (25/6/2021).

Bahkan, Susi, panggilan akrabnya, tak mengurus SIM. Melainkan hanya ikut vaksinasi saja. Hal itu dilakukan lantaran sulitnya akses untuk mendapatkan vaksin bagi masyarakat.

“Pekerjaan saya bertemu banyak orang, jadi sangat penting vaksin ini. Tapi sejauh ini, kami kesulitan mendapatkannya. Beruntung ada informasi vaksin gratis dari Satlantas Polres Probolinggo ini,” sebut wanita asal Kademangan ini.

Kapolres Probolinggo, AKBP Teuku Arsya Khadafi menyebut, pihaknya akan menyediakan fasilitas vaksin gratis ini. Sesuai dengan petunjuk dari Mabes Polri. Namun demikian, Kapolres menghimbau, masyarakat agar tidak abai protokol kesehatan.

“Tetap disiplin prokes, semoga pandemi ini segera berakhir. Bersama tiga pilar, kami juga akan gencar lakukan 3T. yakni tracing, testing dan treatment,” tandasnya.

Related Articles