Beranda Kegiatan Sambil Sosialisasikan Prokes, Satlantas Polres Loteng Bagikan Takjil kepada Warga

Sambil Sosialisasikan Prokes, Satlantas Polres Loteng Bagikan Takjil kepada Warga

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Satlantas Polres Lombok Tengah membagi-bagikan takjil gratis kepada para pengendara. Sekaligus menyisipkan imbauan agar pengendara mematuhi rambu-rambu lalu lintas.

“Kemudian mematuhi protokol kesehatan dan vaksinasi,” kata Kasatlantas Polres Loteng AKP Putu Gede Caka, Kamis (7/4).

Kegiatan itu, kata Caka dilaksanakan di perempatan pusat pertokoan Praya. Awalnya, pengendara mengira ada razia besar-besaran. Namun setelah melewati jalur itu ternyata personel satlantas tengah berbagi takjil.

Menurut rencana kegiatan yang satu itu akan dilaksanakan secara rutin selama Ramadan. Karena pada Ramadan tahun 2021 dan tahun 2020 lalu, tidak ada kegiatan semacam itu akibat pandemi Covid-19.

“Walau nilainya tidak seberapa, tapi itu bentuk kepedulian antar sesama,” ujarnya.

Mantan Kasatlantas Polres Lombok Timur tersebut berharap, para pengendara semakin patuh terhadap aturan berlalu lintas. Terutama pengendara roda dua. Mereka harus memakai helm saat berkendara. Kemudian membawa dokumen kendaraan seperti SIM dan STNK.

Yang tidak kalah pentingnya juga, tetap memakai masker. Lalu, bagi yang belum divaksin dosin kedua maupun dosis ketiga dipersilakan mendatangi layanan-layanan kesehatan setempat. “Ini semua demi kesehatan kita bersama,” tandasnya.

Sementara itu, Kasatpol PP Loteng HL Aknal Afandi mengatakan, selama Ramadan, pihaknya juga rutin menggelar patroli. Itu untuk meminimalisasi adanya pengemis atau peminta sumbangan di jalan-jalan raya, atau di setiap lampu merah. Karena keberadaannya cukup mengganggu pengendara.

“Oleh karena itu, kami segera berkoordinasi dengan Dinas Sosial (Dinsos) Loteng,” papar Aknal yang ditemui secara terpisah.

Selain itu, satpol pp juga akan menyasar warung-warung nasi. Jika ada yang buka diluar jam yang sudah ditentukan, maka akan ditutup paksa.

Related Articles