Beranda Lalu Lintas Jelang Mudik, Satlantas Karanganyar Siapkan Rekayasa Lalu Lintas

Jelang Mudik, Satlantas Karanganyar Siapkan Rekayasa Lalu Lintas

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Untuk mengantisipasi adanya kepadatan arus lalu lintas menjelang mudik lebaran 2022. Dan menekan angka kecelakaan, Satlantas Polres Karanganyar gelar pengaturan rekayasa lalu lintas dan pemasangan water barrier di beberapa lokasi yang dimungkinkan menjadi salah satu titik kemacetan.

Kapolres Karanganyar AKBP Danang Kuswoyo, melalui Kasi Humas Polres Karanganyar AKP Agung Purwoko, mengungkapkan pemasangan water barrier diawali di wilayah Colomadu yang sebelumnya sempat menjadi salah satu titik laka yang mengakibatkan dua orang pengendara sepeda motor meninggal dunia.

“Rekayasa pemasangan water barrier tersebut kita lakukan bersama dengan personil polsek setempat, dan diharapkan dengan adanya pemasangan water barrier itu, maka masyarakat yang sering melintas di jalan tersebut untuk bisa berhati – hati agar tidak terjadi laka lantas,” terang Kasi Humas.

Disisi lain, Kasat Lantas Polres Karanganyar AKP Yulianto mengatakan untuk mengantisipasi adanya arus mudik yang nantinya ada di wilayah Karanganyar, akan dibangun delapan pos pengamanan dan pos pelayanan. Rencananya pos pengamanan ini akan ditempatkan di perbatasan Jawa Tengah–Jawa Timur tepatnya di kawasan Cemoro Kandang, Karanganyar Kota, dan exit tol yang ada di karanganyar.

“Rencana baru itu saja, dan nanti akan kita lakukan koordinasi kembali. Yang jelas nanti tidak ada proses penyekatan untuk mereka yang akan melakukan mudik. Namun diharapkan agar masyarakat untuk bisa tetap mematuhi protokol kesehatan,” ucapnya.

Related Articles