Beranda Kegiatan Safari Ramadan, Anggota Satlantas Polres Bireuen Jadi Imam Tarawih

Safari Ramadan, Anggota Satlantas Polres Bireuen Jadi Imam Tarawih

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Tim Satlantas Polres Bireuen, selain mengatur arus lalu lintas dan menjaga ketertiban, serta pengamanan di jalan raya, juga melakukan Safari Ramadhan 1444 Hijriah.

Dalam Safari Ramadhan pada Jumat (24/03/2023) malam, personel Unit Keamanan dan Keselamatan (Kamsel) Satlantas Polres Bireuen berkunjung ke Meunasah Desa Geulanggang Baro Kecamatan Kota Juang, Bireuen.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Aipda Hidayat Varulian selaku Kanit Kamsel dan didampingi Bripka H Sunardi, dan Bripka Rahmad Hidayat, serta Briptu Zikrillah.

Dalam kegiatan tersebut, Bripka H Sunardi bertindak sebagai imam Shalat Isya dan Shalat Tarawih.

Sedangkan Bripka Rahmad Hidayat bertindak sebagai muazin dan juga menyampaikan ceramah singkat di hadapan seratusan warga Geulanggang Baro di meunasah setempat.

Kapolres Bireuen, AKBP Mike Hardy Wirapraja, SIK, MH melalui Kasat Lantas, AKP Fachrul Razi, SKM, MSi mengatakan, kegiatan Safari Ramadhan tersebut merupakan agenda Unit Kamsel Satlantas pada bulan suci Ramadhan, sebagai bentuk kehadiran di tengah-tengah masyarakat untuk memberikan imbauan dan edukasi.

“Kegiatan ini merupakan agenda kami selama bulan suci Ramadhan untuk hadir di tengah-tengah masyarakat, memberikan imbauan, dan edukasi terkait keamanan dan ketertiban serta pesan-pesan tertib berlalu lintas,” terang AKP Fachrul Razi.

Kegiatan yang digelar Unit Kamsel tersebut mendapat apresiasi dari keuchik, perangkat desa, dan masyarakat Desa Geulanggang Baro.

“Lengkap sudah, imamnya anggota polisi, muazinnya juga polisi, dan yang sampaikan ceramah singkat juga polisi, ini sangat luar biasa,” ujar beberapa warga Geulanggang Baro, Kota Juang, Bireuen.

Related Articles