Beranda Lalu Lintas Rest Area Baru di KM 338 Siap Sambut Pemudik

Rest Area Baru di KM 338 Siap Sambut Pemudik

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Pembangunan rest area di jalan tol Pekalongan, tepatnya di KM 338 jalur A, hingga saat ini sudah siap untuk digunakan para pemudik. Rest area dengan fasilitas yang cukup memadai bagi para pemudik, mulai dari SPBU, musola, toilet hingga UMKM yang menjual makanan dan minuman.

Hingga saat ini, nampak di rest area fungsional KM 338 jalur A, terlihat mobil-mobil pemudik bernomor polisi B maupun luar kota sudah banyak yang melakukan mudik dan istirahat di rest area, Sabtu sore 23 April 2022.

Pihak pengelola rest area KM 338 A masih ngebut pengerjaan fasilitas lain di rest area agar para pemudik yang berisitirahat di rest area merasa nyaman dan aman.

Menurut keterangan Yulian Fundra Kurnianto, Manager Teknik dan Operasi Pemalang Batang Tol Road, dalam persiapan mudik lebaran tahun 2022, PBTR sudah sesuai target yaitu zero lubang di jalan tol sepanjang 39 kilometer diwilayah PBTR,

“Di wilayah jalan tol PBTR saat ini hanya mempunyai satu rest area. Rest area Fungsional hanya di KM 338 jalur A,” kata Yulian Fundra Kurnianto.

Sedangkan untuk persiapan di rest area, hingga saat ini sudah siap untuk digunakan bagi para pemudik di rest area KM 338A, namun sesuai dengan adanya instruksi dari pusat, bahwa di rest area ini agar menambahkan toilet. Selain juga ada instruksi dari pusat, jika ada pembatasan waktu di rest area bagi para pemudik yaitu hanya 30 menit saja.

“Untuk penambahan toilet, kami sudah kerjakan dengan keseluruhan di rest area ini ada sekitar 50-an toilet,” imbuhnya. Rest Area KM 338 A ini untuk kapasitas 200 kendaraan.

“Perkiraan puncak arus mudik ini diprediksi terjadi tanggal 29 April 2022,” lanjutnya. Dari hasil pantauan saat ini, hari ini sudah ada Pemudik, namun belum terlihat peningkatan pemudik yang di jalan tol yang signifikan.

Related Articles