Beranda Nasional Ratusan Pengemudi Ojek Dapat Sembako dari Satlantas Polres Probolinggo Kota

Ratusan Pengemudi Ojek Dapat Sembako dari Satlantas Polres Probolinggo Kota

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Virus corona membawa dampak ekonomi yang cukup terasa oleh sebagian besar masyarakat, khususnya bagi mereka yang tergantung pada pekerjaan harian untuk mencukupi kebutuhan keluarga.

Komunitas Ojek Online menjadi salah satu pahlawan selama pelaksanaan PPKM. Berbagai kegiatan masyarakat seperti memesan makanan, mengirim barang dilakukan secara online melalui mereka.

“Mereka memiliki peran penting dalam pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat. Satlantas Polres Probolinggo Kota memberikan apresiasi terhadap pengemudi ojol yang menjalankan peran tersebut,” ujar Kasat Lantas AKP Roni Faslah usai menggelontorkan sembako beras kepada ratusan pengemudi ojek online di halaman apel Mapolres Probolinggo Kota, Sabtu (24/07/2021).

Roni Faslah mengatakan, ojek online adalah mobilitas rakyat yang melayani masyarakat, kondisi pandemi ini memerlukan mobilitas rakyat seperti yang anda lakukan dalam PPKM. Namun, pengemudi wajib memakai atribut dan menerapkan protokol kesehatan.

“Bentuk apresiasi melalui pembagian sembako kepada komunitas ojek online merupakan bentuk kepedulian dari Polri. Sebab, para pengemudi menjalankan fungsi yang sangat penting mendistribusikan makanan, minuman, obat-obatan dan lain-lainnya ini adalah kebutuhan yang diperlukan saat ini,” tandas Kasat Lantas.

Tak hanya itu, Kasat Lantas menjuluki pengemudi ojek online sebagai pahlawan ekonomi di tengah pandemi. Sebab, mereka memberikan layanan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di wilayah Kota Probolinggo.

Apalagi, di tengah pandemi orang tidak bisa kemana-mana justru pengemudi ojek online menerobos tempat-tempat tertentu, membelikan mereka makanan, dan vitamin, itu luar biasa pahalanya besar sekali.

“Kami juga ingatkan warga agar mereka selalu mematuhi protokol kesehatan. Memakai masker, menjaga jarak, mengurangi mobilitas. Supaya pandemi Covid-19 ini segera berakhir,” ucap Roni Faslah.

Irwan (32), driver Gojek asal Kelurahan Mayangan Kecamatan Mayangan Kota Probolinggo mengaku bersyukur menerima bantuan sembako dari Satlantas Polres Probolinggo ini karena saat ini orderan narik sedang sepi.

“Terimakasih banyak dari Satlantas Polres Probolinggo Kota yang sudah banyak memberikan bantuan. Ini sangat terbantu sangat berguna bagi keluarga. Alhamdulilah dan semoga Allah pasti memberi jalan,” tutur Iwan.

Pengemudi Gojek lainnya, Priyadi menyatakan bantuan sembako beras dari Satlantas Polres Probolinggo Kota kali ini sangat menolong di saat sepi orderan.

“Dari semua saudara-saudara ojol, kami sangat berterima kasih banyak karena di sini ada Covid-19, orderan sangat sepi sekali. Jadi, ini bener-benar membantu,” terangnya.

Ia mengaku masih tetap mencari nafkah sebagai driver ojek online.

“Saya tetep jalan, tapi stand by nya di rumah aja. Kalau dapat orderan, baru keluar. Tidak keliling-keliling dulu,” pungkasnya.

Related Articles