Beranda Kegiatan Rakor Ops Lilin, Ditlantas Polda Sumsel Antisipasi Lakalantas

Rakor Ops Lilin, Ditlantas Polda Sumsel Antisipasi Lakalantas

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Polda Sumsel antisipasi keramaian masyarakat jelang perayaan Natal dan tahun baru yang sebentar lagi akan tiba. Beberapa hal yang jadi perhatian adalah kecelakaan hingga protokol kesehatan.

Kapolda Sumsel, Irjen Pol A Rachmad Wibowo,melalui Karo Ops, Kombes Pol Kamarudin mengatakan ada beberapa hal yang menjadi antisipasi.

“Antisipasi lonjakan mobilitas masyarakat termasuk kecelakaan, hingga beberapa potensi lainnya termasuk protokol kesehatan,” katanya.

Kamarudin bilang, permasalahan COVID-19 pihaknya bakal melakukan kesiapan dengan menegakkan protokol kesehatan bagi masyarakat yang bakal melakukan perjalanan jauh dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

“Tidak hanya itu penerapan protokol kesehatan juga akan diterapkan di beberapa hotel dan tempat wisata yang rentan karena bakal meningkat menjelang libur akhir tahun,” katanya.

Pihaknya akan melakukan percepatan terhadap vaksin ketiga. Pihaknya melihat masih banyak masyarakat yang belum melakukan vaksinasi tahap ketiga.

“Kami berupaya mendorong masyarakat untuk melakukan vaksinasi tahap ketiga tersebut,” tambahnya.

Sektor kesehatan dalam rangka libur akhir tahun secara kesiapannya sudah siap, termasuk sudah menyiapkan pos kesehatan, hingga pemantauan terhadap resiko terjadinya berbagai hal mengenai kesehatan.

Tidak hanya itu beberapa di antaranya juga dilakukan pembahasan di dalam rapat ini yakni peningkatan volume angkutan barang, minimnya kapasitas parkir, sampai keterlambatan operasional pelabuhan alternatif dan efisiensi waktu penerbitan dokumen pelayaran.

“Kita harapkan berbagai persiapan dan koordinasi dengan pihak terkait, akan mendapatkan hasil yang memuaskan dalam kesiapan pelaksanaan rapat lintas sektor Ops Lilin Musi 2022 Polda Sumsel,” jelas dia.

Polda Sumsel melakukan kegiatan rapat pimpinan Karoops dengan agenda kesiapan pelaksanaan rapat lintas sektor Ops Lilin Musi 2022 Polda Sumsel.

Related Articles