Beranda Kegiatan 60 Personel Satlantas Polres Pandeglang Siap Amankan Natal dan Tahun Baru

60 Personel Satlantas Polres Pandeglang Siap Amankan Natal dan Tahun Baru

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Sekitar 60 personel dari Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Pandeglang bakal diterjunkan untuk mengamankan perayaan Natal dan Tahun 2022 mendatang. Selain dari kepolisian, beberapa instansi lain juga akan dilibatkan dalam pengamanan kali ini.

Kasat Lantas Polres Pandeglang, AKP Robby Rachman mengatakan, sejauh ini pihaknya sudah melakukan pengecekan kesiapan personel, kendaraan yang akan digunakan serta pengecekan jalur yang akan dilalui oleh pengendara.

“Persiapan menyambut natal dan tahun baru kami dari Satlantas Polres Pandeglang telah melaksanakan gelar pasukan demi kesiapan anggota kami dan gelar kendaraan dinas yang akan digunakan saat pengamanan, serta sudah mengecek jalur yang akan dilalui oleh masyarakat yang akan melaksanakan liburan,” kata Robby saat ditemui di ruangannya, Jumat (9/12/2022).

Ia membeberkan, nantinya puluhan personel dari Satlantas dan instansi terkait akan ditempatkan di 5 titik lokasi jalur yang akan dilalui seperti di pertigaan Cigadung, Alun-alun Pandeglang, Pertigaan Mengger, pertigaan Cipacung dan di Pantai Carita.

“Polres Pandeglang nanti mempunyai 3 Pos Pengamanan (Pos PAM) yang akan ditempatkan di Carita, Mengger dan di wilayah selatan. Kami juga ada Pos Pelayanan di Alun-alun Pandeglang. Di Pos PAM itu akan dilengkapi petugas kesehatan, saka bhayangkara, Dinas Perhubungan dan beberapa instansi terkait,” bebernya.

Robby mengimbau untuk para pengendara atau wisatawan yang akan melintas ke wilayah Pandeglang untuk tetap waspada di beberapa titik bencana dan titik rawan macet.

“Untuk titik rawan macet berada di simpang Mengger dan simpang Cipacung, nanti kami akan melakukan rekayasa lalulintas jika dibutuhkan. Terus titik rawan macet ada juga di pertigaan Caringin dan sekitar Pantai Carita,” ucapnya.

Selain itu, dia juga menyampaikan ada beberapa titik jalan rusak yang harus juga diwaspadai oleh para pengendara seperti di jalur Saketi dan jalur Mandalawangi.

“Untuk saat ini jalan yang rusak ada di jalur Saketi terdapat jalan yang longsor tetapi sudah diperbaiki dan mudah-mudahan pada saat tahun baru bisa digunakan. Namun jalur satu lagi kemungkinan tidak bisa digunakan tetapi kami memploting anggota kami disana. Untuk kesiapan atau penerjunan anggota dilaksanakan sebelum natal sekitar tanggal 23 Desember 2022 sampai akhir tahun,” tutupnya.

Related Articles