Beranda News Puluhan Pemotor Lawan Arah Hingga Tabrak Petugas Saat Razia Sunmori di BSD

Puluhan Pemotor Lawan Arah Hingga Tabrak Petugas Saat Razia Sunmori di BSD

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Sejumlah pemotor yang tengah sunmori melawan arus hingga menabrak petugas kepolisian yang tengah menaiki motor Patwal di Jl BSD Raya Utama, Tangerang Selatan. Peristiwa tersebut terjadi pada Minggu pagi tadi saat aparat kepolisian menggelar patroli.

“Tadi pada saat anggota kami sedang patroli mencari kendaraan yang kebut-kebutan terus kemudian di tengah jalan berpapasan dengan kendaraan yang melawan arus,” kata Kasat Lantas Polres Tangerang Selatan AKP Dicky Dwi Priambudi, Minggu (22/8/2021).

Rombongan pemotor tersebut sempat berusaha kabur ketika petugas tiba di lokasi. Ketika hendak kabur, mereka malah melawan arus dan menabrak petugas yang ke sisi kanan jalan.

“Kemudian petugas berusaha menghindar ke kanan, dan kebetulan dari sisi yang bersamaan pengendara yang melawan arus tersebut juga belok ke arah yang sama. Berusaha untuk kabur. Dia sudah menabrak petugas kami,” kata Dicky.

Atas kejadian tersebut, 55 pemotor dikenakan sanksi tilang oleh petugas. Selain itu, sebanyak 12 kendaraan dibawa ke Mapolres Tangerang Selatan karena terbukti melanggar batas kecepatan maksimum.

“Itu penindakannya kami lakukan penilangan karena membahayakan pengendara yang lain. Tadi ada 55 kendaraan yang kita lakukan penindakan. Dan ada 12 yang di dorong ke Mako Polres Tangsel, karena melawan arus dan melebihi batas kecepatan maksimum,” tandasnya.

Related Articles