Beranda Nasional Program Polbindes Kiat Satlantas Bina Desa Tangguh Semeru di Pamekasan

Program Polbindes Kiat Satlantas Bina Desa Tangguh Semeru di Pamekasan

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Penguatan komunikasi dan koordinasi selalu dilakukan jajaran Polres Pamekasan Jawa Timur. Kali ini dilakukan jajaran Satlantas polres setempat ke Desa Tangguh Semeru di Bumi Gerbang Salam.

Menurut Kanit Dikyasa Satlantas Polres Iptu Jupri pihaknya kerap melaksanakan Rapat koordinasi dengan petugas kesehatan dan satuan tugas Covid-19 di kampung tangguh desa. Kali ini di Desa Durbuk, Kecamatan Pademawu Pamekasan. Ini, dalam upaya rencana kegiatan imbauan penerapan prokes Covid-19.

Selanjutnya, juga dirangkai polantas bina desa atau Polbindes dilakukan pengecekan kesehatan masyarakat yang dilaksanakan secara door to door alias dari rumah ke rumah.

Hadir dalam kegiatan Polbindes saat itu, Kepala Desa Durbuk, anggota Satlantas Polres Pamekasan dan Babhinkamtibmas Desa Durbuk. Lalu nampak juga Bidan Desa Durbuk, Satgas Covid-19 Desa Durbuk dan Staf Desa Durbuk.

Kapolres Pamekasan AKBP Apip Ginanjar, melalui Kasubag Humas Polres AKP Nining Dyah Ps mendukung kegiatan jajarannya. Bahkan, rencana sosialisasi secara door to door ini digalakkan, dengan tujuan untuk memberi penyuluhan dan pemahaman lebih detail dan efektif kepada masyarakat.

“Antaranya, tentang mencegah dan menerapkan aturan yang telah ditetapkan pemerintah dalam mengatasi wabah virus corona yang melanda saat ini,” ujarnya, Sabtu (21/5/2021).

Selain itu juga, sambang rumah ke rumah ini, sebagai sarana mempererat tali silaturahmi. Yakni antara Polri dan Instansi terkait yang terlibat lainnya dengan masyarakat sekitarnya.

Sehingga penerapan pola hidup baru atau New Normal akan berjalan seiring dengan jalinan silaturahmi yang dibangun. Sebab, masyarakat masih harus selalu melaksanakan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19 dengan cara 5M.

“Harus selalu Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menjauhi Kerumunan dan Mengurangi Mobilitas,” imbuhnya pada media.

Harapannya, jika semua masyarakat patuh terhadap anjuran pemerintah, maka pemerintah dapat mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus corona dengan cepat. minimal tetap mempertahankan peta penyebaran pandemi pada zona hijau di Bumi Gerbang Salam.

Related Articles