Beranda Nasional PPKM Darurat, Akses Menuju Pusat Kota Ciamis Ditutup

PPKM Darurat, Akses Menuju Pusat Kota Ciamis Ditutup

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Petugas Satlantas Polres Ciamis dan Dinas Perhubungan Ciamis merekayasa lalu lintas dengan menutup akses menuju pusat kota saat hari pertama PPKM Darurat, Sabtu (3/7/2021) sore.

Petugas menutup Jalan Jendral Sudirman dimulai dari kawasan Tonjong. Kendaraan dari arah Bandung dialihkan ke Jalan KH Ahmad Dahlan bagi yang menuju Jawa Tengah. Sedangkan kendaraan tujuan Cirebon dialihkan ke Jalan Siliwangi.

Sementara dari arah Jawa Tengah menuju Bandung, kendaraan dialihkan dari simpang Ramona menuju arah stasiun, lalu ke kawasan Gayam. Sejumlah petugas pun disiagakan di setiap persimpangan.

“Terkait dengan PPKM darurat yang dilaksanakan dari tanggal 3-20 Juli 2021, kita bersama Satgas COVID-19 Ciamis melakukan rekayasa arus lalu lintas menuju kawasan perkotaan Alun-alun,” ujar Kasat Lantas Polres Ciamis AKP Zanuar Cahyo Wibowo.

Zanuar menjelaskan penutupan jalan ini bertujuan untuk mengurangi kerumunan. Alun-alun Ciamis menjadi salah satu tempat kegiatan masyarakat, terutama pada sore hari.

Pemkab Ciamis telah menutup sejumlah fasilitas umum termasuk kawasan Alun-alun. Pihaknya memasang sejumlah spanduk bertuliskan penutupan kawasan tersebut.

“Selain menutup akses Alun-alun Ciamis, juga kita tutup Alun-alun Kawali, Alun-alun Cisaga dan Banjarsari yang berada di daerah. Tempat tersebut menjadi pusat keramaian masyarakat,” ucap Zanuar.

Pada hari pertama PPKM darurat ini, petugas gabungan dari Satpol PP, TNI dan Polri berpatroli serta mendatangi pertokoan dan para pedagang kaki lima. Petugas memberikan imbauan agar saat PPKM Darurat ini PKL kawasan Alun-alun Ciamis tutup. Pedagang tidak boleh melayani makan di tempat.

Related Articles